Arti Kata "Astrofisika" menurut Kamus Astronomi

Pranala (link): https://www.maknaa.com/astronomi/astrofisika

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Astrofisika menurut Kamus Astronomi.

No Kata Arti
1 Astrofisika cabang ilmu dalam astronomi yang mempelajari proses fisika yang terjadi di dalam objek langit. Seperti reaksi nuklir di dalam inti bintang dan proses hantaran energi dari inti bintang hingga ke atmosfernya.

Lebih lanjut mengenai Astrofisika

Astrofisika terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 8 kata terkait yakni sebagai berikut:

Astrofisika cabang ilmu dalam astronomi yang mempelajari proses fisika yang terjadi di dalam objek langit. Seperti reaksi nuklir di dalam inti bintang dan proses hantaran energi dari inti bintang hingga ke atmosfernya.
Fusi (reaksi) reaksi penggabungan atom-atom. Di pusat bintang seperti Matahari, reaksi yang terjadi adalah pembentukan Helium dari Hidrogen.
Bola langit bola khayal yang digunakan untuk memetakan seluruh benda langit. Bola ini merupakan perluasan dari bola Bumi dan memiliki unsur-unsur yang mirip seperti yang dimiliki Bumi, yaitu kutub utara dan selatan langit serta ekuator langit.
Ekuator langit
Satuan Astronomi, SA (Astronomy Unit, AU) jarak rata-rata Bumi â Matahari, sebesar 149.6 juta km, atau disederhanakan menjadi 150 juta km. Penggunaan jarak ini terbatas pada lingkup tata surya.
AU Astronomical Unit/Satuan astronomi. Adalah sebuah satuan jarak, kira-kira sama dengan jarak antara Bumi dan Matahari. Nilai dari sa yang diterima umum adalah 149.597.870,691 ± 30 meter (sekitar 150 juta kilometer atau 93 juta mil.
Astrometri cabang ilmu dalam astronomi yang mempelajari penentuan posisi objek langit. Contohnya penentuan orbit bintang ganda, asteroid, dan gerak diri bintang.
Kosmologi cabang ilmu astronomi yang mempelajari sejarah, evolusi, dan perkembangan alam semesta.

Indeks Kamus Astronomi

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z