Kamus Bahasa Inggris ke Indonesia Beserta Kosakatanya

Kamus Bahasa Inggris ke Indonesia

Jika Anda ingin menjadi seorang speaker yang handal dalam bahasa Inggris, berapa banyak kosakata yang harus dihafalkan? Apabila Anda ingin bisa pandai dalam speaking, maka Anda perlu berfokus pada kosakata yang perlu dihafalkan. Anda bisa mempelajari berbagai kosakata dalam kamus bahasa Inggris ke Indonesia. Dengan mempelajari beberapa kosakata di dalam kamus, Anda bisa menguasai speaking lebih baik lagi.

Setidaknya, ada sekitar 100.000 rumpun kata dalam bahasa Inggris. Seorang penutur asli bahasa Inggris setidaknya tahu sekitar 10.000 (orang yang tidak berpendidikan) hingga 20.000 (terpelajar) rumpun kata. Nah, seseorang yang ingin mahir belajar bahasa Inggris perlu mengetahui 8.000-9.000 rumpun kata. Selain bahasa inggris, Anda juga bisa mendapatkan kamus bahasa Jepang dan kamus bahasa Sunda di website Maknaa.com.

Cara Menghafal Kosakata dalam Kamus Bahasa Inggris

Mempelajari kosakata 2.500 rumpun kata pasif dan 2.000 rumpun kata aktif bisa membuat seseorang dapat berbicara bahasa dengan lancar. Namun, jika tujuan Anda adalah berbicara bahasa Inggris dengan lancar, Anda tidak perlu mempelajari 10.000 kata. Anda bisa kok menghafalkan 2.000 kosakata dan itu sudah cukup untuk bisa aktif berbicara bahasa Inggris.

Sebelum mengetahui beberapa kosakata dan frasa dalam Bahasa Inggris ke Indonesia yang perlu Anda hafalkan, berikut adalah daftar hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum mempelajarinya :

1. Pahami Perbedaan Antara Satu Kata Dalam Kalimat

Sebelum mempelajari kosakata, pahami perbedaan antara setiap kata dalam word family. Dengan demikian, Anda akan dapat memahami cara menggunakan kata-kata dengan lebih mudah. Word family atau keluarga kata adalah pengelompokan kata yang diturunkan dari basis yang sama. Misalnya, aktif, aktivitas, dan aktivitas semuanya dalam kata-keluarga yang sama.

2. Bedakan Kosakata Pasif dan Aktif

Ada perbedaan antara kosakata pasif dan kosakata aktif. Kosakata pasif digunakan dalam membaca dan mendengarkan, di mana Anda menerima informasi. Kosakata aktif digunakan dalam menulis dan berbicara, di mana Anda memberikan informasi.

 Dalam membaca, Anda punya waktu untuk berpikir. Jika ingin menjadi fasih dalam speaking, maka tidak ada waktu untuk berfikir karena pengertian fasih adalah berbicara dengan lancar dan mudah. Pastikan Anda bisa membedakan mana kosakata yang pasif dan mana yang aktif.

3. Ketahui Kata dengan Sangat Baik, Jangan Hanya Sekedar Hafal

Tujuan Anda menghafal frasa dan kosakata bahasa Inggris seharusnya untuk meningkatkan keahlian Anda dalam speaking, bukan memperluas pengetahuan kosakata Anda. Ada banyak orang yang mengetahui 8.000 kata, tetapi mereka tidak dapat mengucapkan satu kalimat pun.

 Di sisi lain, ada orang yang hanya mengetahui 2.000 kata dan bisa berbicara dengan lancar. Perbedaannya adalah seberapa dalam Anda mengetahui sebuah kata. Mengetahui 10.000 kata secara pasif tidak akan membantu Anda berbicara. Daripada menghafal hingga 10.000 kosakata, fokuslah pada mempelajari 2.000 kata pertama secara mendalam.

4. Banyak Membaca Karya Dalam Bahasa Inggris

Mempelajari kosakata dengan menghafal definisi dalam bahasa ibu Anda adalah cara yang tidak efisien untuk mempelajari kata-kata. Sebaliknya, membaca adalah cara terbaik untuk meningkatkan kosakata Anda. Pelajari kata-kata dengan melihatnya dalam sebuah kalimat. Anda dapat mencari kata-kata di kamus bahasa Inggris ke Indonesia jika ada yang tidak paham.

Saat Anda mulai mempelajari bahasa kedua, salah satu aspek yang paling sulit adalah mengekspresikan diri Anda dengan benar karena Anda tidak mengetahui cukup banyak kata. Jika Anda ingin berkomunikasi secara lebih efektif, ada baiknya untuk memulai dengan mempelajari beberapa kosakata bahasa Inggris dasar yang umum digunakan sehingga Anda dapat memahami percakapan dan teks sederhana serta mengekspresikan diri Anda dalam banyak situasi.

Kosakata Untuk Menyapa Seseorang Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah daftar kosakata dan frasa Kamus Bahasa Inggris untuk pemula yang akan membantu Anda. Daftar pertama adalah kalimat untuk menyapa orang dengan bahasa Inggris, di antaranya adalah :

Nomor Inggris Indonesia
1.                    Good Morning Sapaan  formal yang digunakan pada pagi hingga jam 12 siang.
2.                    Good afternoon Sapaan resmi yang digunakan dari jam 12 siang sampai jam 6 sore.  
3.                    Good evening Salam resmi yang digunakan setelah jam 6 sore.  
4.                    Good night Saat  kamu pergi tidur
5.                    Hallo Hai, digunakan  saat Anda melihat seseorang
6.                    Bye Digunakan  saat Anda pergi
7.                    How are you? Apa kabar?
8.                    Please Kata  yang sopan untuk ditambahkan ke permintaan
9.                    Thank you Terima kasih, tanggapan untuk menerima sesuatu
10.    Have a nice day Semoga harimu menyenangkan! – untuk mendoakan seseorang yang sehat

Kalimat Pertanyaan Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini beberapa kosakata yang sangat sering digunakan dalam bahasa Inggris. Anda bisa menemukan kata-kata ini di setiap kamus bahasa Inggris ke Indonesia apapun :

Nomor Inggris Indonesia Contoh Kalimat
1.                            How Bagaimana, bertanya tentang cara melakukan sesuatu How do you get to school?
2.                            What Apa, digunakan untuk menanyakan tentang sesuatu. What’s your name?
3.                            When Kapan, untuk menanyakan tentang tanggal atau waktu When is your birthday?
4.                            Where   Dimana, untuk menanyakan lokasi Where are you from?
5.                            Which Yang, untuk menanyakan tentang pilihan antara sejumlah hal Which is your bag? This one?
6.                            Who Siapa, bertanya tentang seseorang Who is your girlfriend?
7.                            Why    Mengapa, menanyakan alasannya Why are you studying English?

 Ya, kosakata pada tabel di atas memang digunakan untuk mengawali kalimat. Beberapa kata tanya di atas akan sangat membantu Anda dalam bertanya dan memberi informasi.

Kosakata Bahasa Inggris untuk Menggambarkan Sesuatu

Berikut adalah beberapa kata yang berguna untuk menggambarkan sesuatu:

Nomor Inggris Indonesia Contoh Kalimat
1.                            That Itu, untuk menunjukkan sesuatu di dekat Anda That office over there belongs to my boss.    
2.                            There Ada, digunakan untuk menggambarkan suatu tempat. There is a post office near here.
3.                            This Ini, untuk menunjukkan sesuatu di dekat Anda This is my home.

Kata Kerja Umum Dalam Bahasa Inggris

Bagian paling penting dari sebuah frasa di kamus bahasa Inggris ke Indonesia adalah kata kerjanya. Kata kerja memungkinkan Anda menggambarkan gerakan, perasaan, keadaan, dan peristiwa. Berikut ini adalah kata-kata yang paling umum dalam bahasa Inggris :

Nomor Inggris Indonesia Contoh Kalimat
1.                    Can Dapat I can come tomorrow.
2.                    Come Ayo He come from Bandung
3.                    Do Lakukan I do to deserve you
4.                    Go Pergi My friend and I go to school
5.                    Have Memiliki I have snack
6.                    Help Tolong I help you right now
7.                    Like Suka We like our lecture
8.                    Live Tinggal Where do you live?
9.                    Need Butuh I need staycation
10.    Think Pikir I think you’re right.

Beberapa kosakata yang ada di atas bisa Anda pelajari semuanya di kamus bahasa Inggris ke Indonesia. Ingat, jangan terlalu banyak menghafalkan kata jika tidak tahu artinya, Anda harus memaksimalkan kosakata dengan mengetahui arti dan cara menggunakannya. 

Similar Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *