Kamus Bahasa Inggris Online dengan Beragam Jenis

Kamus Bahasa Inggris Online

Kamus telah menjadi salah satu barang penting yang tidak terpisahkan, terlebih bagi pelajar atau seseorang yang ingin mendalami suatu ilmu. Namun, di zaman yang semakin canggih ini kebanyakan orang lebih mengandalkan versi virtual. Hal tersebut bisa Anda dapatkan di kamus bahasa Inggris online.

Kamus Bahasa Inggris Online dari Google Translate

Bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa internasional yang seringkali banyak dipergunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam hal ini membuat setiap orang seakan harus mampu menguasainya demi bisa melakukan pembicaraan dengan orang dari luar negeri.

Tidak hanya itu saja, kini banyak berbagai macam hiburan seperti game, komik dan masih banyak lagi menggunakan bahasa Inggris. Sudah pasti seseorang harus menguasainya demi bisa menikmati apa yang tersedia tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan “Google translate” di Google.

Atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi Google translate yang sampai saat ini menjadi salah satu aplikasi terpopuler. Anda bisa mengunduhnya di play store secara gratis, di sana akan ada tersedia banyak sekali terjemahan termasuk bahasa Inggris sehingga akan mudah mempelajarinya.

Beberapa Kamus Bahasa Inggris Online Lainnya

Bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa yang semakin banyak orang pelajari. Pasalnya, berbagai hiburan bahkan barang bermerk semuanya menggunakan bahasa tersebut. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda pun mempelajari bahasa ini demi mendapatkan informasi juga.

1. Kamus Collins

Salah satu kamus bahasa Inggris pertama yang patut Anda gunakan, yaitu kamus Collins. Banyak yang menganggap kamus ini sebagai perwujudan dari fitur tingkat teratas. Bahkan kamusnya sudah banyak menawarkan lebih dari 4,5 miliaran kata. Sudah pasti sangatlah lengkap sebagai panduan.

Kamus Collins ini menjadi salah satu platform yang paling baik untuk pelajar, guru maupun penerjemah sekali pun yang seringkali mendapatkan job menerjemahkan dokumen penting. Di dalam kamus ini akan tersedia opsi unik yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan tata bahasa.

2. Kamus Macmillan

Kamus Macmillan ini merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa Anda pilih sebagai kamus bahasa Inggris online. Di dalamnya para pengguna bisa mempelajari sesuatu yang bersifat baru hampir setiap hari. Situs yang bisa dikunjungi, yaitu www.macmillandictionary.com.

Tidak hanya itu saja, kamus Macmillan ini juga lengkap dengan bintang serta warna yang berfungsi menampilkan kata-kata yang sering Anda gunakan dalam bahasa Inggris. Keunggulan lainnya, antara lain setiap kata akan terhubung ke entri tesaurus, menggunakan istilah bahasa umum dan lain-lain.

3. Kamus Online Cambridge

Kamus online Cambridge ini merupakan salah satu yang sangat unggul, karena memiliki tujuan resmi serta akademik. Anda bisa menggunakan kamus ini dengan mengunjungi situsnya, yaitu di dictionary.cambridge.org. Nikmati kamusnya untuk bisa belajar lebih jauh.

Tidak hanya itu saja, keunggulan kamus Cambridge ini juga mengandung 3 fitur yang sangat luar biasa. Seperti kamus, penerjemah serta tata bahasa, bahkan mendukung terjemahan sampai dengan 20 bahasa lebih. Sedangkan fitur lainnya yaitu pengucapan audio, tesaurus, idiom dan kata kerja frasa.

4. Kamus Oxford

Terlihat dari namanya saja, Anda pasti mengira jika kamus ini sangat bagus. Memang benar adanya, mengingat Oxford merupakan kampus terbaik di Inggris. Kamus online Oxford ini adalah sebuah platform yang sangat unggul untuk membantu mendefinisikan berbagai kata di dalam bahasa Inggris.

Tidak hanya itu saja, kamus Oxford ini juga bisa mendefinisikan kata bahasa Amerika. Jadi, sangatlah cocok untuk siswa maupun pelajar. Di dalam kamus ini juga menampilkan gambar, seperti kalimat, sinonim, serta pengucapan audio. Bahkan juga menawarkan beberapa simbol kritis.

5. Kamus Urban

Kamus Urban merupakan salah satu platform online yang mendefinisikan berbagai macam istilah yang seringkali banyak digunakan sehari-hari. Untuk dapat mengunjungi situsnya, kunjungi di www.urbandictionary.com. Sebagai permulaan, Anda bisa belajar melalui platform satu ini.

Kamus Urban juga bisa untuk menemukan definisi, sinonim kata urban atau slang, bahkan pelafalan. Meskipun tak memberikan peran penting untuk sarjana serta akademisi. Namun, Anda masih bisa menggunakannya agar bisa menguraikan slang maupun kata urban yang seringkali ada di seluruh web.

6. Dictionary

Kemudian, ada Dictionary merupakan kamus yang memiliki kualitas tinggi dan telah mendapatkan kepercayaan lebih dari jutaan para pengguna di seluruh dunia. Situs yang bisa Anda kunjungi, yaitu www.dictionary.com. Di dalam kamus ini akan menawarkan semua pengguna berbagai macam fitur.

Fitur tersebut antara lain, pengucapan audio, asal kata, idiom, frasa, slang, sinonim dan masih banyak lagi lainnya. Kamus Dictionary ini telah mendapatkan banyak pengakuan, sebagai salah satu sumber definisi kata yang paling terkemuka di internet. Bahkan fitur direktorinya dibuat dari 2 dekade.

7. Kamus Google

Selanjutnya, ada kamus Google yang merupakan salah satu kamus paling terkenal. Sudah sejak lama banyak orang mengandalkan kamus satu ini, bahkan sampai saat ini pun kamus Google telah menjadi acuan masyarakat Indonesia dalam mentranslate bahasa Inggris serta bahasa yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, kamus Google ini juga menawarkan direktori kata online yang paling lengkap. Bahasa yang tercantum di dalamnya juga sangat banyak, tersedia juga menyediakan beberapa sinonim, menggunakan banyak contoh dari kasus, antonim dan asal kata. Situsnya translate.Google.co.id.

8. Wiktionary

Wiktionary terkenal sangat populer di kalangan para pelajar yang ingin mempelajari bahasa Inggris. Bahkan kamus ini melampaui kamus standar, isinya akan banyak memberikan penjelasan secara mendalam untuk berbagai kata yang menggunakan definisi serta ilustrasi.

Wiktionary ini sangat mirip dengan Wikipedia. Situsnya bisa Anda kunjungi di www.wiktionary.org. Di dalam kamus ini akan banyak muncul fitur yang tak kalah luar biasanya dengan kamus lainnya. Seperti sugesti secara otomatis, sinonim, pengucapan, anagram, etimologi dan lain-lain.

9. Kamus Webster

Mungkin Anda akan merasa asing dengan nama kamus satu ini, tak heran memang karena situs web-nya sendiri sudah meluncur sejak tahun 1996 oleh Merriam Webster. Dia menyediakan akses secara gratis untuk kamus satu ini serta tesaurus online.

Situsnya sendiri bisa Anda kunjungi di www.merriam-webster.com. Tidak hanya itu saja, pembuat situs web ini Merriam Webster juga sudah banyak menerbitkan kamus. Seperti kamus sinonim, geografi, penggunaan bahasa Inggris, istilah media, bahasa gaul, biografi, olahraga dan lain-lain.

Cara Menemukan Kamus Bahasa Inggris Online Terbaik

Selain dengan menggunakan aplikasi gratis yang banyak tersedia di play store, Anda juga dapat mengunjungi beberapa situs kamus bahasa Inggris terbaik di internet. Jadi, tidak perlu mengunduh sehingga dalam proses pembelajaran semakin mudah. Apalagi tak akan memenuhi memori HP.

  • Pastikan data internet Anda jaringannya stabil
  • Buka software chrome di PC / laptop
  • Ketik di mesin pencarian Google “kamus bahasa Inggris online
  • Akan muncul beberapa rekomendasi kamus bahasa Inggris online
  • Anda juga bisa menggunakan Google translate secara langsung
  • Ketikkan “Google translate” di mesin pencarian Google
  • Gunakan saja di bagian kolom
  • Tentukan bahasa yang ingin Anda gunakan
  • Proses menemukan kamus bahasa Inggris online telah selesai

Demikian beberapa penjelasan secara mendetail dari kamus bahasa Inggris online. Beserta dengan berbagai macam dari kamus bahasa Inggris online sampai dengan cara untuk menemukannya. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda dalam belajar memahami bahasa tersebut. Simak juga kamus bahasa Korea dan kamus bahasa Inggris ke Indonesia hanya di situs https://www.maknaa.com/.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *