Kamus Bahasa Prancis dan Beberapa Kosakatanya

Kamus Bahasa Prancis

Setiap bahasa asing pasti memiliki ciri khasnya masing-masing, sama seperti bahasa Prancis ini. Dalam rangka mempelajarinya, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Mengingat bahasa asing itu mempunyai kosa kata berbeda-beda. Oleh karena itu, gunakanlah kamus bahasa Prancis maknaa agar lebih memudahkan dalam proses belajar.

Sejarah Bahasa Prancis

Bahasa Prancis merupakan salah satu bahasa yang paling penting di seluruh dunia. Bahasa ini adalah kelompok dari bahasa Roman tepatnya setelah bahasa Spanyol serta Portugis. Tidak hanya itu saja, bahasa Prancis ini termasuk ke dalam bahasa dengan penutur terbanyak di urutan nomor 11.

Bahasa Prancis sampai saat ini banyak digunakan oleh sekitar 77 juta orang. Sedangkan secara keseluruhan, bahasa ini telah banyak penggunaannya dari 57 negara yang berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, orang yang menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa kedua juga ada di Karibia.

Kemudian, di Amerika Serikat masyarakat di sana menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa ketiga setelah Inggris dan juga Spanyol. Bahasa Prancis sendiri merupakan salah satu bahasa yang telah menjadi resmi dari semua badan PBB serta sejumlah besar organisasi internasional lainnya.

Tentang Bahasa Prancis

Ketika Anda sedang mempelajari bahasa Prancis, ada baiknya tidak belajar mengenai kosa katanya saja. Akan tetapi, informasi mendalam terkait bahasanya pun juga perlu untuk dipelajari. Tidak lengkap rasanya jika hanya bisa berbicara bahasa tersebut tapi tak mengetahui sejarah bahasanya.

  1. Kosa Kata Bahasa Prancis Sehari-hari

Dalam proses pembelajaran bahasa Prancis, pasti tidak lepas dengan yang namanya kata-kata keren. Begitu pula ketika Anda mengucapkan dalam bahasa Indonesia, bahasa asing ini juga memiliki kata-kata kerennya sendiri. Seperti contohnya saja “bonjour” untuk mengucapkan salam.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa kata-kata bahasa Prancis yang memiliki arti ketika Anda menerima tawaran dari orang di sana. Seperti dengan mengucapkan “enchante”, artinya adalah dengan senang hati. Dari keunikan bahasa tersebut, terlebih lagi sebagai orang lokal yang mempelajarinya maka akan terlihat keren saat mengucapkannya.

  1. Kosa Kata Bahasa Prancis Terkait Kata Benda

Bahasa Prancis itu sama seperti bahasa daerah di Indonesia, memiliki beberapa jenis kosa katanya yang menarik dan unik. Seperti halnya saat Anda akan mengucapkan kata benda, contohnya saja roti yang paling umum. Dalam bahasa Prancis maka akan menjadi “pain”, terkesan seperti bahasa Inggris.

Namun, bukan itu maksudnya karena antara bahasa Inggris dengan Prancis itu sangat berbeda. Terkadang memang terlihat sama saja, lalu ada lagi kata benda lain seperti tanah yang dalam bahasa Prancis menjadi “terre”. Jika Anda ingin mempelajari bahasa ini, ketahui kosa kata dasarnya dulu.

  1. Kosa Kata Bahasa Prancis Terkait Kata Sifat

Beda lagi jika Anda mempelajari bahasa Prancis mengenai kata sifat, setiap orang beranggapan bahwa kosa katanya memiliki pengucapan atau tulisan yang sama seperti bahasa Inggris. Hal tersebut memang terkadang benar, akan tetapi tidak keseluruhan bahasa Prancis seperti itu.

Seperti contohnya saja pada arti dari kata pintar, bahasa Prancisnya adalah “smart” dan ini sama seperti bahasa Inggris. Bisa Anda simpulkan bahwa kosa katanya ada sedikit kemiripan dengan bahasa Inggris. Lalu ada lagi, bahasa Indonesia dari kuat menjadi “forte”.

  1. Ungkapan Dalam Bahasa Prancis

Ungkapan di sini bukan dalam rasa ingin menyampaikan sesuatu yang mengganjal dalam hati, akan tetapi lebih menuju ke peribahasa ala bahasa Prancis. Di sana terdapat beberapa ungkapan yang terkenal sangat unik dan juga menarik untuk Anda ketahui sebagai pelajar pemula.

Ungkapan tersebut juga memiliki arti yang sangat bermakna dalam setiap kehidupan seseorang. Seperti contohnya saja pada ungkapan “burung di tangan bernilai dua di semak-semak”. Sedangkan dalam bahasa Prancis menjadi “un chien vivant vaut mieux qu’un lion mort”.

  1. Bahasa Prancis Dasar

Bahasa Prancis merupakan salah satu bahasa internasional yang sudah tercatat secara resmi dalam PBB. Oleh karena itu banyak orang yang ingin mempelajari bahasa satu ini sebagai tambahan ilmunya. Sebelum melangkah lebih jauh, sebagai pelajar harus mengetahui kata dasarnya dulu.

Bagi Anda yang sedang dalam tahap belajar bahasa Prancis ini, ada baiknya mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Seperti contohnya saja mengetahui bagaimana cara mengucapkan setiap kosa kata dan abjad. Mengingat bacaannya selalu berbeda-beda dan harus banyak berlatih.

Belajar Bahasa Prancis

Dalam rangka belajar bahasa Prancis, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Pertama, jangan berharap untuk menjadi sempurna karena semua itu perlu proses dan proses itulah yang akan membawa setiap orang yang antusias belajar ke jalan menuju sukses / bisa menguasai.

Kemudian, selalu biasakan untuk mendengarkan kosa kata atau percakapan dari orang / penutur dalam bahasa Prancis. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah untuk menjadi terbiasa. Terlebih lagi jika mencoba untuk mempraktekkan kalimat demi kalimat secara perlahan-lahan, pasti bisa.

Anda juga bisa menggunakan cara yaitu dengan menempelkan label bertuliskan bahasa Prancis ke beberapa barang yang ada di rumah. Seperti contoh di kulkas, maka tempelkan saja label dengan tulisan “le refrigerateur”. Dengan begitu, akan mudah menghafal kata benda.

Aplikasi Belajar dan Kamus Bahasa Prancis

Selain mengikuti kursus bahasa asing, untuk dapat mendukung proses pembelajaran bahasa yang ingin Anda pelajari ada baiknya cobalah menggunakan aplikasi kamus. Di dalam kamus tersebut sudah terdapat banyak sekali materi menarik dan bermanfaat, agar pengguna bisa mengasah kemampuan.

  1. Rosetta Stone

Salah satu aplikasi yang patut Anda coba dalam rangka mempelajari bahasa Prancis, yaitu Rosetta Stone. Aplikasi ini sudah ada di google play store / apps store dan bisa pelajar unduh. Aplikasi satu ini juga termasuk ke dalam pioneer bahasa Prancis pertama yang bisa membantu pengguna saat belajar.

Di dalam aplikasi Rosetta Stone ini, terdapat fitur yang sangat bermanfaat. Tujuan awal dari aplikasi ini ialah mengajarkan banyak hal terkait bahasa Prancis tanpa adanya kata bahasa Inggris dalam course-nya. Namun, sayangnya Anda harus membayar untuk aplikasi ini. Tapi ada demo yang gratis.

  1. Duolingo

Kemudian, ada aplikasi lain bernama Duolingo yang sudah tersedia secara gratis di google play store / apps store. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, aplikasi bahasa Prancis satu ini merupakan aplikasi yang terbaik dan memiliki keseimbangan dalam mengajarkan bahasa asing tersebut kepada Anda.

Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi Duolingo ini terdapat sekitar 60 unit Duolingo French. Setiap unitnya, akan ada beberapa hal penting seperti adjectives, bentukan kata, kata tanya, benda abstrak, istilah teknis serta potongan bahasa. Setiap pengguna akan diajarkan tentang sekitar 7 kata yang baru.

  1. Memrise

Selanjutnya, aplikasi unggulan lain bernama Memrise yang juga telah tersedia secara gratis di google play store dan apps store. Aplikasi Memrise ini telah menjadi salah satu aplikasi paling inovatif, karena dapat mengajarkan setiap pengguna beberapa kosakata bahasa Pranics dengan sangat baik.

Jadi, bagi yang bingung saat mempelajari bahasa Prancis ini. Gunakan saja aplikasi Memrise sebagai salah satu penunjang pembelajaran bahasa asing tersebut. Aplikasi ini tidak hanya mengajar melalui gambar saja, akan tetapi ada kata humor yang justru menjadikan proses belajar menjadi menyenangkan.

Demikian penjelasan secara mendetail dari kamus bahasa Prancis. Beserta dengan pembahasan mengenai sejarah sampai dengan cara belajar bahasa Prancis dengan baik dan benar. Semoga dengan adanya informasi di atas, Anda bisa mendapatkan ilmu yang cukup dan bermanfaat. Simak juga, kamus bahasa jawa kromo dan kamus bahasa yunani hanya di website ini.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *