Kamus Bahasa Spanyol dan Sejarah Bahasanya

Kamus Bahasa Spanyol

Bahasa asing memang memiliki daya tariknya sendiri, sehingga tidak jarang ada orang yang mulai menekuni untuk mempelajarinya juga. Seperti halnya pada bahasa Spanyol, untuk proses belajarnya Anda memerlukan penunjang seperti kamus bahasa Spanyol supaya belajar menjadi lebih mudah.

Sejarah Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol termasuk ke dalam salah satu bahasa yang paling penting di dunia. Bahkan juga tergolong menjadi bahasa resmi PBB serta Uni Eropa. Perlu Anda ketahui juga, bahwa bahasa ini pernah digunakan oleh orang di negara Filipina. Namun, sayangnya sekarang sudah tidak lagi.

Bahasa Spanyol sendiri berasal dari keluarga bahasa Iberia serta Roman atau seringkali orang sebut dengan Ibero – Roman. Bahasa tersebut kemudian berkembang dari bahasa vulgar latin yang kerapkali digunakan oleh orang pada kerajaan Romawi. Hal ini terbukti dari adanya dokumen tertulis.

Dokumen tersebut tertulis dalam bahasa Spanyol Kastila Awal pada abad ke 9 Masehi. Kabarnya bahasa Spanyol ini sangat menyerupai bahasa Leon yang berada di Semenanjung Iberia, akan tetapi tepat pada abad ke 13 Raja Alfonso akhirnya membuat standar bagi bahasa ini pada dialek penduduk di Toledo.

Beberapa Ulasan Terkait Bahasa Spanyol

Tahukah Anda bahwa bahasa Spanyol ini merupakan salah satu bahasa kedua yang banyak orang gunakan dari selurh dunia. Bahkan penutur aslinya memiliki jumlah yang lumayan banyak. Jika ingin mempelajari tentang bahasa Spanyol, ada baiknya pahami dan ketahui beberapa hal berikut ini.

1. Alasan Bahasa Spanyol Banyak Orang Ucapkan

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih bahasa Spanyol untuk mereka terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Pada umumnya, bahasa itu cenderung lebih menyebar dengan cepat dengan cara yang sama. Bahkan terkadang orang juga akan bermigrasi dan membawa serta budayanya.

Budaya tersebut termasuk bahasa ini. Jadi, bisa Anda simpulkan bahwa dengan banyaknya orang menggunakan bahasa Spanyol daripada yang lain adalah karena adanya cara penyebaran melalui penaklukan, budaya, tulisan, ekspansi dan lain-lain. Hal tersebut membuat orang mudah terpengaruh.

2. Apa yang Harus Anda Ketahui Terkait Bahasa Spanyol?

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya Anda harus mengetahui terkait bahasa Spanyol lebih mendalam lagi. Salah satunya seperti dengan kosa kata, aksen, pengucapan, konjugasi, ekspresi dan masih banyak lagi lainnya.

Mengenai cara belajar bahasa Spanyol, sebenarnya ada banyak. Anda bisa saja mengambil kelas kursus atau jika ingin gratis bisa belajar sendiri di rumah dengan mengandalkan kamus online maknaa sebagai panduannya. Biasanya setiap orang memiliki caranya sendiri, bahkan ada yang rela pergi ke luar negeri demi dapat belajar bahasa terkait.

3. Manfaat dari Bahasa Spanyol

Pada umumnya, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan saat antusias dalam belajar bahasa Spanyol ini. Di tingkat yang paling dasar, mempelajari bahasa asing itu akan memungkinkan setiap pelajar melakukan perjalanan yang jauh lebih bebas. Bahkan mempunyai keterampilan tambahan.

Keterampilan tambahan tersebut itulah yang menjadikan setiap pelajar yang belajar bahasa asing akan mudah mendapatkan pekerjaan di banyak perusahaan ternama maupun organisasi di seluruh dunia. Hal ini sama seperti Anda belajar bahasa Spanyol, manfaatnya kurang lebih sama saja.

4. Pengaruh Global Bahasa Spanyol

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa bahasa Spanyol dengan mudah orang gunakan karena melalui penyebarannya yang begitu cepat. Salah satunya pada orang yang bermigrasi, melalui budaya serta penaklukan. Bahkan ekspansi sendiri telah memberikan buktinya.

Bukti bahwa bahasa Spanyol itu penting dalam skala global. Mengingat bahasa ini merupakan bahasa nomor dua yang paling banyak orang gunakan di dunia, termasuk Amerika Serikat yang bahkan bahasanya menjadi tampilan British Council. Sampai saat ini ada 29 negara yang punya 1 juta penutur.

5. Podcast Belajar Bahasa Spanyol

Bagi Anda yang berantusias ingin belajar bahasa Spanyol, kini ada podcast yang memungkinkan pelajar untuk menjadi guru. Jadi, bisa mengajarkan setiap pendengar untuk belajar bahasa Spanyol bersama-sama. Baik itu melalui smartphone, tablet, komputer maupun laptop semuanya bisa saja.

Sebagai pendengar, Anda bisa mendengarkan podcast tersebut yang biasanya akan tersebar luas di beberapa aplikasi musik. Ketika mendengar materi melalui podcast, ada baiknya catat juga beberapa hal yang guru jelaskan. Tujuannya agar lebih mudah untuk mempelajari ulang.

6. Bahasa Spanyol Dipakai di 10 Negara

Tahukah Anda bahwa bahasa Spanyol ini merupakan salah satu bahasa yang paling banyak orang gunakan di seluruh dunia. Bahkan kabarnya ada 10 negara yang masih menggunakan bahasa satu ini, antara lain Guatemala, Meksiko, Chile, Kosta Rika, Colombia, Kuba, El Savador, Honduras dan lain-lain.

Dari 10 negara tersebut, mereka masih menggunakan bahasa Spanyol sebagai salah satu bahasa pengantar sehari-hari serta pemerintahan. Jadi, akan sangat menguntungkan bagi Anda yang belajar bahasa ini ketika mengunjungi Spanyol. Berkomunikasi dengan orang di sana bukan hal sulit lagi.

7. Hal yang Anda Tulis, Itulah yang Menjadi Bacaan

Berbeda dengan bahasa Inggris, bahasa Spanyol ini memiliki kosa kata yang hampir menyerupai bahasa Indonesia. Jadi, sangat mudah untuk Anda ucapkan. Meskipun sebenarnya ada sedikit pelafalan huruf berbeda.

Bahasa Spanyol ini memiliki slogan yang seringkali orang kenal dengan sebutan “Itu yang Anda tulis, itulah yang Anda baca”. Hal ini merupakan salah satu hukum D – M, yaitu diterangkan atau menerangkan materi terkait.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol

Ketika Anda telah memutuskan untuk belajar bahasa Spanyol, ada baiknya untuk segera menentukan target terkait apa saja yang harus dipelajari dan bagaimana memulainya. Dalam proses pembelajaran tersebut, supaya lebih mudah lagi cobalah untuk mengunduh beberapa aplikasi kamus di bawah ini.

1. Duolingo

Salah satu aplikasi kamus bahasa Spanyol yang patut untuk Anda unduh, yaitu Duolingo. Menurut informasi, aplikasi ini merupakan yang paling populer dan sudah banyak orang yang menggunakannya sebagai panduan dalam belajar bahasa Spanyol.

Kelebihan dari aplikasi Duolingo ini, antara lain dapat mendukung puluhan bahasa serta pengguna secara bebas untuk bisa belajar bahasa Spanyol. Uniknya lagi, Anda bisa bermain sambil belajar di dalam aplikasinya. Bahkan ada byte suara yang harus pengguna pecahkan. Jadi, proses belajar menjadi menyenangkan.

2. Language Drops

Kemudian, ada aplikasi selanjutnya bernama Language Drops yang tidak kalah bagusnya. Aplikasi ini bisa Anda jadikan panduan untuk belajar bahasa Spanyol. Menurut informasi, sistem pembelajarannya menggunakan pelajaran dengan ukuran byte dalam periode yang cukup lama.

Jadi, bisa mengajarkan setiap pengguna bahasa baru. Dalam setiap sesinya, memiliki durasi sekitar lima menitan. Aplikasi ini akan memberikan Anda pembelajaran mengenai kosa kata saja, tanpa adanya pelajaran tata bahasa lainnya. Setelah bisa menguasai, baru akan merangkai kosa katanya.

3. Memrise

Aplikasi unggulan yang kabarnya sangat populer sampai saat ini, yaitu Memrise. Banyak sekali pengguna yang mengulas tentang aplikasi ini, mereka mengatakan bahwa aplikasi tersebut memiliki banyak metode pengajaran yang sangat bermanfaat. Termasuk metode belajar sambil bermain game.

Dari aplikasi Memrise ini, Anda akan banyak ditanyai terkait berbagai macam kata serta frasa, ejaan, tata bahasa dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini merupakan cara paling rapi untuk dapat belajar dan menguasai bahasa Spanyol dengan cepat. Namun, untuk mendapat semua konten harus membayar.

Demikian penjelasan terkait kamus bahasa Spanyol. Beserta dengan pembahasan mengenai sejarah sampai dengan tentang bahasa Spanyol lebih mendalam. Temukan juga kamus bahasa Manado dan kamus bahasa Thailand hanya di website ini. Semoga artikel di atas dapat memberikan manfaat dan ilmu tambahan untuk Anda yang belajar bahasa tersebut.

1 thought on “Kamus Bahasa Spanyol dan Sejarah Bahasanya”

  1. Pingback: Kamus Bahasa Rusia dengan Pilihan Aplikasi Terbaik

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *