Kamus Kimia

Pranala (link): https://www.maknaa.com/kimia

Kamus Kimia ini memuat 564 Kata.

Kamus Kamus Kimia ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kimia, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.

Indeks Kamus Kimia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Tabel Kamus Kimia

No Kata Arti
1 bobot atom relatif (relative atomic weight) bobot rata-rata atom-atom suatu unsur relatif terhadap suatu standar sebarang (s.m.a.)
2 bobot jenis (specific gravity) angkabanding massa suatu zat dan massa air yang sama volumenya, pada temperatur yang telah dikhaskan.
3 1arutan netral (neutral solution) suatu larutan dalam mana kensentrasi H+ dan OH- sama.
4 Arrhenius, asam (Arrhenius acid) suatu zat yang melarut dalam air dan memberikan ion H+.
5 Arrhenius, basa (Arrhenius base) suatu zat yang menghasilkan ion OH-bila dilarutkan dalam air.
6 Avogadro, bilangan (Avogadro's numbers) banyaknya atom dalam 12 g (eksak) nuklid 12 C (6,0220 X 1023, bermakna sampai lima angka di belakang koma).
7 Avogadro, hukum (Avogadro's law) pads temperatur dan tekanan yang sarna, gas-gas berlainan yang volumenya sama mengandung molekul yang sama banyak; V/m = konstan.
8 Avogadro, volume (Avogadro's volume) lihat volume gas molar.
9 Born-Haber, daur (B-H cycle) daur tertutup konsepsional dari reaksi termokimia dalam mana perubahan entalpi netto adalah nol.
10 Boyle, hukum (Boyle's law) pada temperatur konstan, volume gas dengan massa tertentu berubah-ubah menurut perbandingan terbalik dengan tekanan PV = tetapan.
11 Br?nsted-Lowry, asam (B-L acid) suatu partikel yang menyumbangkan sebuah proton pada sebuah partikel lain.
12 Bragg, persamaan (Bragg equation) persamaan untuk menghitung jarak (spasi) antara bidang bidang sejajar dari atom-atom atu ion-ion dalam sebuah kristal dari data difraksi sinarX
13 Bronsted-Lowry, basa (B-L base) suatu partikel yang dapat menerima sebuah proton dari suatu partikel lain.
14 Catatan satuan dalam tanda kurung, yang ditulis dibelakang definisi, lazim digunakan untuk mengungkapkan besaran itu.
15 Charles, hukum (Charles's law) pada tekanan konstan, volume gas dengan massa tertentu berbanding lures dengan temperatur mutlak; V/T = tetapan.
16 DNA (deoxyribonucleic acid) asam deoksiribonukleat; asam nukleat yang mengandung semua informasi kebakaan/keturunan dari suatu organisme.
17 Dalton, hukum (Dalton's law) tekanan total campuran gas adalah jumlah tekanan parsial masing-masing gas.
18 Dalton, teori atom (Dalton's atomic theory) teori modern pertama mengenai atom dan molekul sebagai partikel mendasar (dari) semua zat.
19 Fahrenheit, skala (eF; Fahrenheit scale) suatu skala temperatur dengan 32?F untuk titik beku normal air dan 212? F untuk titik didlh normal.
20 Faraday, hukum (Faraday's law) selama elektrolisis, berlakunya 1 faraday lewat rangkaian akan menimbulkan oksidasi 1 ekuivalen satu zat dan reduksi 1 ekuivalen zat yang lain.