Arti Kata "bobot atom relatif (relative atomic weight)" menurut Kamus Kimia

Pranala (link): https://www.maknaa.com/kimia/bobot-atom-relatif-relative-atomic-weight

Halaman ini menjelaskan Arti Kata bobot atom relatif (relative atomic weight) menurut Kamus Kimia.

No Kata Arti
1 bobot atom relatif (relative atomic weight) bobot rata-rata atom-atom suatu unsur relatif terhadap suatu standar sebarang (s.m.a.)

Lebih lanjut mengenai bobot atom relatif (relative atomic weight)

bobot atom relatif (relative atomic weight) terdiri dari 6 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

atom partikel terkecil suatu unsur.
bobot atom relatif (relative atomic weight) bobot rata-rata atom-atom suatu unsur relatif terhadap suatu standar sebarang (s.m.a.)
bobot jenis (specific gravity) angkabanding massa suatu zat dan massa air yang sama volumenya, pada temperatur yang telah dikhaskan.
bobot ekuivalen (equivalent weight) dalam suatu reaksi redoks, massa zat yang akan meperoleh atau kehilangan 1 mol elektron (g); dalam reaksi asam-basa, massa zat yang akn membebaskan atau bereaksi dengan 1 mol proton (g).
bobot molar (molar, weight) bobot 1 mol zat (g).
bobot molekul (molecular weight) jumlah bobot-bobot atom dari atom-atom yangmenyusun suatu molekul itu atau satuan terkecil senyawa itu.
unsur (element) suatu zat yang terdiri dari atom-atom yang intinya mempunyai sama banyak proton.
unsur asam-logam (metallo-acid elements) 12 unsur dalam grup IV-B s/d VII-B dalam Tabel Berkala, yang membentuk oksida logam yang bersifat asam.
unsur transisi (transition elements) semua unsur famili-B dalam Tabel Berkala, termasuk unsur aktinida dan lantanida.
unsur transisi-dalam (inner transition elements) deret lantanide dan aktinide unsur-unsur.
bobot (weight) gaya berat yang bekerja pads benda oleh tarikan bumi; istilah ini secara longgar digunakan untuk menyatakan massa.
Dalton, teori atom (Dalton's atomic theory) teori modern pertama mengenai atom dan molekul sebagai partikel mendasar (dari) semua zat.
asimetris, atom karbon (asymmetric carbon atom) lihat kiral, atom karbon.
elektrode standar (standard electrode) suatu elektrode yang bekerja pada kondisi lazim 25?C, 1 atm dan 1 m untuk ion tertentu.
energi bebas pembentukan standar (OGf ;standard free energy of formation) perubahan energi bebas Gibbs untuk reaksi dengan mana 1 mol zat terbentuk dari unsur-unsurnya, yang berada dalam keadaan standar (kJ/mol).
energi ikatan rata-rata (average bond energy, AHdin ,g) energi rata-rata per ikatan yang diperlukan untuk memecahkan 1 mol molekul poliatom menjadi atom-atom penyusunnya. (kJ/mol).
entalpi pembentukan standar (standard enthalpy of formation) perubahan entalpi untuk reaksi dengan mana 1 mol suatu zat terbentuk dari unsur-unsurnya yang berada pada keadaan standar (kJ/mol).
homonuklir molekul diatom (homonuclear diatomic molecule) suatu molekul yang terdiri dari dua atom dari satu unsur.
ion poliatom (polyatomic ion) suatu ion yang mengandung lebih dari satu atom.
jari-jari atom (atomic radius) jari-jari kovalen sebuah atom bukan-logam atau jari jari logam suatu atom logam (A).

Indeks Kamus Kimia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z