Arti Kata "bobot jenis (specific gravity)" menurut Kamus Kimia

Pranala (link): https://www.maknaa.com/kimia/bobot-jenis-specific-gravity

Halaman ini menjelaskan Arti Kata bobot jenis (specific gravity) menurut Kamus Kimia.

No Kata Arti
1 bobot jenis (specific gravity) angkabanding massa suatu zat dan massa air yang sama volumenya, pada temperatur yang telah dikhaskan.

Lebih lanjut mengenai bobot jenis (specific gravity)

bobot jenis (specific gravity) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 18 kata terkait yakni sebagai berikut:

temperatur sifat suatu benda yang menetapkan arah aliran serta merta.
angkabanding jari-jari (radius ratio) angkabanding jari jari kation dan anion dalam sebuah kristal ion. Angkabanding j ari jari = r, f /r-.
massa (mass) suatu sifat yang mencerminkan banyaknya materi dalam suatu benda (g).
temperatur kritis (critical temperature) temperatur di atas mana suatu gas tak dapat dicairkan, berapapun besarnya tekanan.
temperatur transisi (transition temperature) temperatur pads mana satu bentuk fisika (dari) suatu zat berubah ke bentuk yang lain.
temperatur dan tekanan standar (standard temperature and pressure, STP) 00 dan 1 atm.
Bragg, persamaan (Bragg equation) persamaan untuk menghitung jarak (spasi) antara bidang bidang sejajar dari atom-atom atu ion-ion dalam sebuah kristal dari data difraksi sinarX
kesertaan massa dan energi, hukum (law of the equivalence of mass and energy) massa dan energi itu adalah bentuk yang setara dan dapat saling diubah, yang dihubungkan oleh rumus E = mc2.
paramagnetik resonansi suatu zat (paramagnetic resonance) suatu zat yang sedikit ditarik oleh suatu medan magnetik.
persamaan ion (ionic equation) persamaan kimia yang menunjukkan ion-ion individu yang mengambil bagian dalam suatu reaksi.
persamaan ion netto (net ionic equation) suatu persamaan ion yang menunjukkan hanya spesi-spesi yang benar-benar terlibat dalam reaksi itu.
persamaan kimia (chemical equation) penyajian suatu reaksi kimia dalam mana rumus pereaksi, suatu anak panah, dan rumus hasil reaksi dipaparkan secara berurutan, banyaknya masing-masing atom di kiri sama dengan di kanan anak panah.
persamaan laju (rate equation) persamaan yang menghubungkan laju suatu reaksi dengan konsentrasi (konsentrasi-konsentrasi) pereaksi.
spektrograf massa (mass spectrograph) suatu alat yang digunakan untuk mengukur massa atom dan molekul.
susut massa (mass loss) selisih antara jumlah-terhitung (dari) massa nukleon dan elektron dalam suatu atom dan massa yang ditetapkan secara eksperimen (dari) atom itu (sma, satuan massa atom).
susut massa per nukleon (mass loss per nucleon) susut massa suatu atom yang dibagi dengan banyaknya nukleon (sma/nukleon).
termokimia, persamaan (thermochemical equation) persamaan kimia yang menunjukkan perubahan kalor untuk suatu reaksi yang melibatkan keadaan-keadaan fisika yang dikhaskan, (dari) pereaksi dan produk.
nomor massa (A) (mass number) jumlah banyaknya proton dan neutron (banyaknya nukleon) dalam inti sebuah atom.

Indeks Kamus Kimia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z