Arti Kata "Bragg, persamaan (Bragg equation)" menurut Kamus Kimia

Pranala (link): https://www.maknaa.com/kimia/bragg-persamaan-bragg-equation

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Bragg, persamaan (Bragg equation) menurut Kamus Kimia.

No Kata Arti
1 Bragg, persamaan (Bragg equation) persamaan untuk menghitung jarak (spasi) antara bidang bidang sejajar dari atom-atom atu ion-ion dalam sebuah kristal dari data difraksi sinarX

Lebih lanjut mengenai Bragg, persamaan (Bragg equation)

Bragg, persamaan (Bragg equation) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

atom partikel terkecil suatu unsur.
persamaan ion (ionic equation) persamaan kimia yang menunjukkan ion-ion individu yang mengambil bagian dalam suatu reaksi.
persamaan ion netto (net ionic equation) suatu persamaan ion yang menunjukkan hanya spesi-spesi yang benar-benar terlibat dalam reaksi itu.
persamaan kimia (chemical equation) penyajian suatu reaksi kimia dalam mana rumus pereaksi, suatu anak panah, dan rumus hasil reaksi dipaparkan secara berurutan, banyaknya masing-masing atom di kiri sama dengan di kanan anak panah.
persamaan laju (rate equation) persamaan yang menghubungkan laju suatu reaksi dengan konsentrasi (konsentrasi-konsentrasi) pereaksi.
bobot atom relatif (relative atomic weight) bobot rata-rata atom-atom suatu unsur relatif terhadap suatu standar sebarang (s.m.a.)
Bragg, persamaan (Bragg equation) persamaan untuk menghitung jarak (spasi) antara bidang bidang sejajar dari atom-atom atu ion-ion dalam sebuah kristal dari data difraksi sinarX
Dalton, teori atom (Dalton's atomic theory) teori modern pertama mengenai atom dan molekul sebagai partikel mendasar (dari) semua zat.
asimetris, atom karbon (asymmetric carbon atom) lihat kiral, atom karbon.
cahaya terpolarisasi-bidang (plane-polarized light) cahaya yang terdiri dari gelombang-gelombang yang hanya berosilasi (berayun) dalam satu bidang.
energi kristal (crystal energy) perubahan entalpi bila ion gas yang berjarak besar saling mendekat untuk membentuk zat kristalin (kJ/mol). Juga disebut energi kisi.
homonuklir molekul diatom (homonuclear diatomic molecule) suatu molekul yang terdiri dari dua atom dari satu unsur.
ion poliatom (polyatomic ion) suatu ion yang mengandung lebih dari satu atom.
jari-jari atom (atomic radius) jari-jari kovalen sebuah atom bukan-logam atau jari jari logam suatu atom logam (A).
kalor pembentukan atom (heat of formation of an atom) banyaknya energi yang diperlukan untuk membentuk 1 mol atom gas dari unsur itu pads keadaan lazim 25?C dan 1 atm (kJ/mol).
kiral, atom karbon (chiral carbon atom) sebuah atom karbon pads mana terikat empat atom atau gugus atom yang berlainan (juga disebut atom karbon tak-simetrik).
kisi kristal (crystal lattice) barisan tiga-dimensi teratur dari titik-titik serupa dalam suatu zat padat kristalin.
nomor atom (Z) (atomic number) banyaknya proton dalam inti sebuah atom.
orbital atom (atomic orbital) suatu fungsi gelombang untuk sebuah elektron dalam sebuah atom; daerah dalam mana paling mungkin elektron itu ditemukan.
rekristalisasi (recrystallization) proses dengan mana suatu zat-terlarut dimurnikan dengan pengkristalan berturut-turut dari alam suatu pelarut.

Indeks Kamus Kimia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z