Arti Kata "titik ekuivalensi (equivalence poiint)" menurut Kamus Kimia

Pranala (link): https://www.maknaa.com/kimia/titik-ekuivalensi-equivalence-poiint

Halaman ini menjelaskan Arti Kata titik ekuivalensi (equivalence poiint) menurut Kamus Kimia.

No Kata Arti
1 titik ekuivalensi (equivalence poiint) titik dalam suatu titrasi pada mana kuantitas yang secara kimiawi ekuivalen, dari kedua pereaksi itu telah dicampurkan.

Lebih lanjut mengenai titik ekuivalensi (equivalence poiint)

titik ekuivalensi (equivalence poiint) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 19 kata terkait yakni sebagai berikut:

pereaksi suatu zat yang dihabiskan dalam suatu reaksi kimia.
ekuivalen (equivelent) suatu satuan pengukuran, yang sama dengan satu bobot ekuivalen, untuk banyaknya materi dalam suatu contoh zat.
pereaksi pembatas (limiting reactants) zat yang bereaksi sampai habis dalam suatu reaksi, dan dengan demikian pereaksi lain masih sisa karena berlebih.
titik akhir (end point) titik dalam suatu titrasi pada mana suatu indikator berubah warna; terutama untuk indikator asam-basa.
titik beku lihat titik leleh.
titik didih (boiling point) temperatur pada mana tekanan uap cairan sama dengan tekanan luar.
titik didih normal dan titik beku normal (normal boiling point; normal freezing point) titik didih dan titik beku suatu zat pada tekanan satu atm.
titik ekuivalensi (equivalence poiint) titik dalam suatu titrasi pada mana kuantitas yang secara kimiawi ekuivalen, dari kedua pereaksi itu telah dicampurkan.
titik gandatiga (triple point) temperatur dan tekanan pada mana semua (tiga) fase suatu zat berada dalam kesetimbangan.
titik leleh (melting point) temperatur pada mana zat padat dan cair (dari) suatu zat berada dalam kesetimbangan (disebut juga titik beku).
titrasi (Titration) metode untuk menetapkan konsentrasi suatu larutan dengan meng ukur volume suatu larutan yang konsentrasinya diketahui, dengan mana larutan anu itu bereaksi sempurna.
bobot ekuivalen (equivalent weight) dalam suatu reaksi redoks, massa zat yang akan meperoleh atau kehilangan 1 mol elektron (g); dalam reaksi asam-basa, massa zat yang akn membebaskan atau bereaksi dengan 1 mol proton (g).
hukum kedua termodinamika energi bebas suatu sistem berkurang dalam proses serta-merta apa saja; atau, entropi selalu mencapai harga maksimum yang dimungkinkan oleh energi sistem.
kurva titrasi (titration curve) dalam reaksi asam-basa, suatu slur pH atau pOH vs volu?me reagensia yang ditambahkan.
order-kedua, reaksi (second-order reaction) suatu reaksi untuk mana jumlah eksponen faktor-faktor konsentrasi dalam persamaan laju adalah dua.
paramagnetik resonansi suatu zat (paramagnetic resonance) suatu zat yang sedikit ditarik oleh suatu medan magnetik.
bilangan kuantum kedua (1) second quantum number bilangan yang mengkhaskan subtingkatan energi yang dihuni oleh sebuah elektron dalam sebuah atom.
campuran titik-didih-konstan (constant-boiling mixture) campuran cairan yang tak dapat dipisahkan dengan mendidihkan karena komposisi fase uap dari cairan identik.
rumus titik-elektron lihat rum us bangun Lewis.

Indeks Kamus Kimia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z