Arti Kata "voltase sel (cell voltage)" menurut Kamus Kimia

Pranala (link): https://www.maknaa.com/kimia/voltase-sel-cell-voltage

Halaman ini menjelaskan Arti Kata voltase sel (cell voltage) menurut Kamus Kimia.

No Kata Arti
1 voltase sel (cell voltage) jumlah aljabar potensial reduksi dan oksidasi untuk dua reaksi-separuh yang terjadi pada elektrode-elektrode sebuah sel volta (V).

Lebih lanjut mengenai voltase sel (cell voltage)

voltase sel (cell voltage) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

elektrode kawat, batang ataupun lempeng yang bermuatan listrik dalam sebuah tabung vakum ataupun sel elektrokimia.
elektrode standar (standard electrode) suatu elektrode yang bekerja pada kondisi lazim 25?C, 1 atm dan 1 m untuk ion tertentu.
oksidasi (oxidation) suatu reaksi dalam mana keadaan oksidasi suatu zat ditambah.
oksidasi, bilangan (oxidation number) suatu bilangan kecil yang dihubungkan ke derajat karakter negatif atau positif suatu atom dalam sebuah molekul atau ion poliatom (juga disebut keadaan oksidasi). Bilangan-bilangan ini biasanya bilangan bulat, namun dalam hal yang langka, dapat juga pecahan.
potensial elektrode (electrode potential) voltase yang diturunkan oleh suatu reaksi sete-ngah-sel tertentu yang terjadi pada suatu elektrode (V).
potensial enguraian (decomposition potential) voltase minimum yang diperlukan agar elektrolisis zat itu dapat berlangsung (V).
potensial reduksi basa standar (standard basic reduction potential) potensial reduksi standar relatif terhadap suatu elektrode hidrogen yang dibenamkan dalam suatu larutan yangmengandung ion OH-lm (V).
potensial reduksi standar (standard reduction potential) potensial elektrode untuk suatu setengah-reaksi reduksi yang berlangsung pada suatu elektrode standar yang digabung dengan suatu elektrode hidrogen standar untuk menghasilkan suatu sel elektrokimia (V).
reaksi adisi (addition reaction) suatu reaksi organik dalam mana atom-atom ditambahkan ke sepasang atom yang diikat oleh suatu ikatan ganda.
reaksi elementer (elementary reaction) suatu tahap individu dalam suatu mekanisme reaksi.
reaksi kombinasi langsung. (direct combination reaction) suatu reaksi antara dua unsur untuk menghasilkan sebuah senyawa
reaksi nuklir (nuclear reaction) suatu reaksi dalam mana komposisi inti atom berubah.
reaksi order-pertama (first-order reaction) suatu reaksi untuk mana laju berbanding lurus dengan pangkat satu konsentrasi satu pereaksi saja.
reaksi pemboman (bombardment reaction) suatu reaksi nuklir yang diimbas oleh pemboman suatu zat sasaran dengan partikel atom atau sub-atom.
reaksi pengendapan (precipitation reaction) suatu reaksi dalam larutan dalam mana terbentuk suatu zat yang tak larut.
reaksi penggantian tunggal (single displacement reaction) suatu reaksi antara suatu unsur dan suatu senyawal, yang menghasilkan unsur lain dan suatu senyawaan baru.
reaksi pengionan (ionization reaction) suatu reaksi yang menghasilkan ion.
reaksi rantai (chain reaction) dalam kinetika kimia, suatu reaksi yang berjalan terus menerus, karena sinambungnya terlahirnya uang spesi yang sangat reaktif; dalam kimia nuklir, reaksi inti yang terus-menerus karena dirambatkan oleh..neutron-neutron.
reaksi redoks (redox reaction) suatu reaksi dalam mana suatu perubahan keadaan oksidasi dan yang lain direduksi.
reaksi reversibel (reversible reaction) suatu reaksi -dalam mana produk-produk dapat bereaksi membentuk pereaksi-pereaksi semula.

Indeks Kamus Kimia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z