Arti Kata "ABI (Application Binary Interface)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/abi-application-binary-interface

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ABI (Application Binary Interface) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 ABI (Application Binary Interface) Pemafaran spesifikasi perangkat keras dan sistem operasi yang sedang digunakan.

Lebih lanjut mengenai ABI (Application Binary Interface)

ABI (Application Binary Interface) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Sistem Waktu-Nyata Sistem waktu-nyata adalah sistem yang harus menghasilkan respon yang tepat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem. Sebuah sistem waktu-nyata adalah sistem yang kebenarannya secara logis did...
Domain Name Sistem 1) Sistem yang menerjemahkan antara alamat IP dan host name Internet. 2) Sistem pemberian alamat yang digunakan dalam lingkungan Internet. Intinya memberi nama lain pada alamat Internet Protocol yang terdiri dari dua bagian, yaitu identitas organisasi (nama organisasi) dan jenis organisasi (.com, .e...
Klasifikasi Sistem Waktu-Nyata : Berdasarkan batasan waktu yang dimilikinya, sistem waktu-nyata dapat dibagi menjadi tiga kelas, yaitu : 1) Hard Real-Time; Adalah sistem yang harus memenuhi tenggat waktu pada setiap kesempatan. Contoh sistem dari kelas ini adalah sebuah sistem yang melakukan shutdown dari sebuah roket. Sebuah delay...
Komponen Sistem Waktu-Nyata Komponen dari sistem komputer waktu-nyata, yaitu : 1) Perangkat keras 2)Sistem operasi waktu-nyata 3) Bahasa pemrograman waktu-nyata 4) Sistem komunikasiPerangkat keras komputer sebenarnya tidak ada spesifikasi khusus untuk sebuah perangkat keras komputer dengan kapabilitas waktu-nyata. Secara umum,...
Software - Perangkat lunak. Pengertian ini juga mencakup sebuah program yang dibuat untuk dijalankan pada hardware tertentu.
ABI (Application Binary Interface) Pemafaran spesifikasi perangkat keras dan sistem operasi yang sedang digunakan.
ATS (Administrative Terminal System) Sistem yang dikembangkan untuk mempermudah orang yang mengetik untuk menyalin teks. ATS dikembangkan oleh IBM Corp.
Access Method Perangkat lunak yang mengontrol pemindahan data antara penyimpan utama dan peralatan input dan output dalam sebuah sistem.
Adobe PageMaker Perangkat lunak aplikasi yang mengolah data untuk kebutuhan pembuatan desain layout buku, cover untuk majalah, koran, dll. Biasanya dipakai oleh jenis usaha setting komputer untuk keperluan pembuatan kartu undangan, kartu nama, kartu ucapan, kop surat, dan lain sebagainya.
Adobe Photoshop Perangkat lunak aplikasi yang mengolah data gambar dan grafis untuk kebutuhan printing, desain grafis.
AutoCAD Perangkat lunak yang digunakan untuk mendesain gambar teknik, khususnya dalam pembuatan gambar desain arsitektur maupun konstruksi. Perangkat lunak ini merupakan salah satu perangkat lunak teknik yang dikeluarkan oleh Autodesk Inc. Kelebihan dari perangkat lunak ini adalah kemampuan untuk pembuatan...
Backbone Network Sistem sambungan utama dari jaringan terdistribusi dengan struktur hirarki.
Binary Aritmetic Operation Operasi aritmatika yang menghitung bit-bit berbentuk biner.
Binary Sistem penomoran yang digunakan komputer, hanya terdiri dari dua digit, yaitu 1 dan 0. Hal ini disebabkan sirkuit elektronik yang digunakan komputer hanya memiliki dua status on dan off.
Boolean Algebra Sistem peraturan yang dirumuskan oleh George Boolean untuk mengekspresikan pernyataan logika dan mengubahnya ke dalam bentuk aljabar dengan jalan menetapkannya sebagai True atau False; Dikenal pula sebagai logika simbolis yang langsung diterapkan pada sirkuit yang digunakan komputer.
Boudot Code Sistem sandi menggunakan 5 bit, kombinasi yang mampu dimanfaatkan sebagai sandi adalah 32 macam. Untuk memperbanyak jumlah sandi ditambahkan dua sandi khusus yaitu banyak Letters (11111) dan Figures (110011), sehingga memungkinkan sandi boudot memberi sandi untuk 58 macam simbol.
Bridge Perangkat yang menghubungkan jaringan secara fisik dengan cara menggandeng dua buah LAN yang menggunakan protokol sejenis. Bridge yang mempunyai kemampuan untuk mengawasi lalu lintas data sehingga dapat memberikan informasi tentang volume lalu lintas dan kesalahan jaringan.
CAM (Computer Aided Manufacture) Sistem komputer untuk mengatur dan mengawasi jalannya proses operasi suatu mesin.
CWIS (Campus-Wide Information System) Sistem yang berfungsi untuk menyediakan informasi secara elektronik melalui jaringan bagi sebuah kampus atau universitas.
Cabling System Sistem pembagian kabel bagi seluruh unit dalam jaringan yang akan menghubungkan secara fisik semua stasiun dengan jaringan data LAN.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z