Arti Kata "ACL (Access Control Unit)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/acl-access-control-unit

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ACL (Access Control Unit) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 ACL (Access Control Unit) Metode untuk membatasi penggunaan layanan secara selektif yaitu dengan membuat daftar layanan mana yang boleh diakses maupun yang tidak oleh host tertentu.

Lebih lanjut mengenai ACL (Access Control Unit)

ACL (Access Control Unit) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Management Manajemen ditinjau dari pengguna, meliputi instalasi dan konfigurasi, performance dan security. Sedangkan dari penyedia jasa, meliputi accounting, kegagalan dan performance. Manajemen jaringan VPN dapat berbagai macam jenisnya, dari yang simpel sampai yang kompleks tergantung daripada ukuran dan ker...
CMIP (Common Management Information Protocol) Sebuah protokol pengatur jaringan yang memenuhi standar ISO, biasanya dihubungkan dengan OSI.
Data Processing Manager (DPM) Sebutan untuk manajer yang bertanggungjawab terhadap seluruh kegiatan pengolahan data komputer.
Database Manager Orang yang bertanggungjawab mengawasi pengelolaan basis data. Tugasnya antara lain berintreraksi dengan file, memastikan backup data dan perbaikannya, menjaga keamanan data, dll.
Disk Space Management Ada dua metode penataan ruang disk untuk menyimpan sejumlah bit data, yaitu dengan mengalokasikan bit-bit tersebut secara berurutan. Sedangkan cara lain adalah dengan membaginya ke dalam sejumlah blok yang berdampingan.
EDP Management Science Ilmu yang mempelajari sekelompok masalah manajemen yang sanggup ditangani program komputer.
Gateway manager Mesin virtual di mana terdapat satu atau lebih gateway yang aktif. Contohnya adalah AVS.
CMOT (Common Management Information Protocol Over TCP/IP) Kemampuan CMIP untuk mengatur TCP/IP jaringan Internet.
Configuration Management Lapisan dalam pengelolaan jaringan model OSI, bertugas untuk melakukan pemeriksaan status jaringan dan menghubungkan pengelolaan aplikasi jaringan serta akses dari pengguna yang bersangkutan.
DBMS (DataBase Management System) Program yang memungkinkan item-item dalam suatu database disusun, diolah dan diperbaharui.
DDBMS (Distributed DataBase Management System) Program pengelolaan database yang mampu melakukan pengaksesan pada beberapa database sekaligus.
Database Management Pengelolaan data dalam suatu basis data, cara memasukkan data dalam database, memperbaharuinya dan menyajikan informasi dari data tersebut.
ACL (Access Control Unit) Metode untuk membatasi penggunaan layanan secara selektif yaitu dengan membuat daftar layanan mana yang boleh diakses maupun yang tidak oleh host tertentu.
Asynchronous Metode pengiriman data dengan cara data dikirimkan satu karakter tiap satuan waktu. Sinkronisasi akan dilakukan setiap kali karakter diterima dengan bantuan bit awal dan bit akhir.
BISDN Layanan pita lebar. Sebagai layanan pita lebar BISDN dapat melayani informasi dengan bit rate konstan maupun bit rate yang selalu berfluktuasi (variable), layanan yang bersifat real-time maupun yang bersifat non real-time serta dapat melayani mode connection oriented ataupun connectionless services....
Balanced Transmission Metode transmisi dengan cara mengirimkan sinyal ke dalam bentuk arus listrik yang akan dikirim lewat sebuah konduktor. Sinyal tersebut kemudian akan dikembalikan melalui konduktor yang berbeda.
CELP (Code Excited Linier Predictive) Metode pengompresan suara hingga mencapai rasio tinggi guna menghasilkan kualitas audio yang baik.
Cascade Metode menampilkan jendela (window) dalam lingkungan Windows. Jendela-jendela yang dibuka akan ditampilkan secara bertumpuk. Setiap sisi atas jendela (di bagian heading) tetap terlihat sehingga pemakai dapat mengaktifkan jendela yang berada di tumpukan bawah dengan meng-klik heading-nya.
Centralized Operation Metode pengiriman data yang semua pengiriman pesan harus melalui stasiun pusat. Umumnya berhubungan dengan sistem multidrop.
Chat Layanan percakapan online yang biasa digunakan pengguna Internet untuk berbicara dengan pengguna lain. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini biasanya bisa melalui sebuah situs atau dengan meng-install sebuah aplikasi khusus untuk ber-chat-ria. Biasanya layanan ini digunakan untuk ajang kenalan, menca...

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z