Arti Kata "AGP (Accelerated Graphics Port)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/agp-accelerated-graphics-port

Halaman ini menjelaskan Arti Kata AGP (Accelerated Graphics Port) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 AGP (Accelerated Graphics Port) Sebuah bus grafik berkecepatan tinggi yang secara langsung menghubungkan kartu grafis dengan memori utama. AGP beroperasi independen dan terpisah dengan PCI bus dan umumnya berjalan pada 66MHz yaitu dua kali kecepatan PCI yang berjalan pada 33MHz. AGP 1x melakukan satu kali transfer per siklus kerja untuk melakukan transfer data maksimum 266 MB per detik. AGP 2x melakukan dua kali transfer data per satu siklus kerja yaitu 533 MB per detik sedangkan AGP 4x melakukan empat kali transfer per satu siklus kerja yaitu 1,06 GB per detik. Sedangkan kecepatan transfer data maksimum pada PCI sendiri adalah 132 MB per detik.

Lebih lanjut mengenai AGP (Accelerated Graphics Port)

AGP (Accelerated Graphics Port) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Data Independence Metode mengubah pola data dari isi data tersebut dan cara menyimpannya, sehingga perubahan tersebut tidak menyebabkan suatu program aplikasi ditulis kembali.
ACPI (Advanced Configuration Power Interface) Sebuah teknologi yang memungkinkan sistem operasi mengontrol jumlah daya listrik yang digunakan oleh setiap perangkat yang dipasang pada komputer. Biasanya disediakan agar perangkat tersebut menghemat energi. ACPI ini adalah interface dan ditujukan untuk perangkat lunak dan perangkat keras. Sistem o...
AGP (Accelerated Graphics Port) Sebuah bus grafik berkecepatan tinggi yang secara langsung menghubungkan kartu grafis dengan memori utama. AGP beroperasi independen dan terpisah dengan PCI bus dan umumnya berjalan pada 66MHz yaitu dua kali kecepatan PCI yang berjalan pada 33MHz. AGP 1x melakukan satu kali transfer per siklus kerja...
AGPset Sebuah chipset yang mendukung Accelerated Graphics Port.
AMI BIOS Sebuah PC BIOS produksi American Megatrends, Inc. AMI BIOS telah banyak digunakan pada PC desktop.
ATM (Asynchronous Transfer Mode) Sebuah pengembangan teknologi lanjutan di bidang telekomunikasi, yang menggunakan saklar secara perangkat keras untuk membuat saluran langsung sementara antara dua tujuan, hingga data dapat pindah di kecepatan tinggi. Data dibawa dalam suatu unit dengan panjang tertentu yang disebut cell (1 cell = 5...
Amplitudo Tinggi rendahnya tegangan dari sebuah sinyal analog.
Argument Sebuah nilai yang dimasukkan pada suatu rutin atau perintah sebagai pembatas jangkauan pelaksanaan perintah.
Auto Login Sebuah fasilitas dalam lingkungan jaringan yang mengatur usaha login seorang pengguna (user).
Autoplotter Sebuah mesin yang secara otomatis akan menggambar grafik berdasarkan data yang dimasukkan.
Auxilliary Memory Memori tambahan di samping memori utama, misalnya disket.
BCD (Binary Coded Desimal) Sebuah sistem sandi yang umum digunakan untuk menyatakan angka desimal secara digital.
BGP (Border Gateway Protocol) Sebuah protokol yang menyediakan informasi sasaran yang dapat dijangkau router untuk berkomunikasi antar autonomous system.
BLAST (Block Asyncronous Transfer) Sebuah software untuk mengalihkan data secara asinkron antar sistem komputer yang memakai software BLAST. Menggunakan perangkat antarmuka RS-232 C.
BOOTP Sebuah protokol bootstrap, dipakai untuk melewati proses booting pada titik-titik yang tidak mempunyai disk.
Backplane Sebuah panel dimana sebuah papan sirkuit dalam sebuah peralatan plug dimasukkan; termasuk juga semua kabel yang saling menghubungkan sirkuit.
Backus Normal Form (BNF) Sebuah notasi resmi yang digunakan untuk mendefinisikan syntax dari suatu bahasa komputer.
Bad Block Table Sebuah daftar dalam harddisk yang berisi lokasi block dalam disk yang rusak dan tidak dapat dipakai untuk menyimpan data. Sering pula disebut media detect line.
Beep code Sebuah bentuk simbol yang berfungsi untuk menggambarkan atau mewakili sesuatu. Misalnya kebanyakan komputer menggunakan kode ASCII untuk mewakili karakternya.
Bidirectional Bus Sebuah bus yang dapat membawa sinyal dalam dua arah. Bus tersebut juga membawa sinyal khusus yang memberitahu peralatan terkait untuk terhubung ke jalur yang sedang dilewati data.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z