Arti Kata "AI (Artificial Intelligence)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/ai-artificial-intelligence

Halaman ini menjelaskan Arti Kata AI (Artificial Intelligence) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 AI (Artificial Intelligence) Ilmu yang mengembangkan komputer supaya dapat bekerja dan berpikir serta mengambil keputusan seperti layaknya manusia.

Lebih lanjut mengenai AI (Artificial Intelligence)

AI (Artificial Intelligence) terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

IBM personal Komputer Komputer Pribadi (PC) yang diperkenalkan oleh IBM Corporation pada tahun 1981, yang telah menjadi tonggak sejarah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Komputer ini didasarkan pada prosesor intel 8088.
AI (Artificial Intelligence) Ilmu yang mengembangkan komputer supaya dapat bekerja dan berpikir serta mengambil keputusan seperti layaknya manusia.
Cybermetics Ilmu yang mempelajari komunikasi dan pengendalian dalam sistem penanganan informasi.
DTE (Data Terminal Equipment) Komputer yang bertindak sebagai sebuah simpul dalam jaringan. DTE merupakan tempat keluar masuknya informasi bagi pengguna maupun komputer.
Digital Computer Komputer yang melakukan pengolahan data dengan menghitung bukan dengan melakukan pengukuran seperti yang dilakukan komputer analog.
Download Mengambil file atau mentransfer file dari satu komputer ke komputer lainnya.
EDP Management Science Ilmu yang mempelajari sekelompok masalah manajemen yang sanggup ditangani program komputer.
ENIAC Komputer digital pertama yang dibuat oleh Universitas Pennsylvania, AS selama berlangsungnya Perang Dunia II (tahun 1942-1945). Ciri utamanya adalah penggunaan tabung hampa udara sebagai penguat sinyal.
Electronic Differential Analyzer Komputer analog yang menggunakan penghubung elektronik terpadu untuk menganalisis persamaan differensial.
Fifth Generation Computer Komputer generasi kelima, komputer keluaran tahun sembilan puluhan sampai sekarang. Komputer generasi kelima memiliki kemampuan memproses hal lain disamping pengolahan data, misalnya untuk kecerdasan buatan (artificial intelligence).
First Generation Computer Komputer generasi pertama yang dibuat sekitar awal tahun 50-an, menggunakan tabung hampa sebagai penguat sinyal.
Fixed Point Arithmetic Komputer menetapkan titik desimal pada titik tertentu. Umumnya ditetapkan pada titik kiri terjauh dari word sehingga komputer akan memperlakukan semua angka sebagai pecahan. Sistem ini akan mempermudah rutin aritmatika. Programmer harus membuat koreksi pada masukan dan keluaran program jika ingin me...
Flight Path Computer Komputer berikut jaringan komputer dan software yang digunakan sebagai alat pengendali jadwal penerbangan pesawat.
Fourth Generation Computer Komputer generasi keempat, dibuat antara tahun 1980-1990, dengan menggunakan teknologi Large Scale Integration (LSI) dan Very Large Scale Integration (VLSI). Komputer kemudian mulai diproduksi sebagai komputer pribadi dengan memakai sistem operasi MS-DOS dan UNIX. Di era ini pula muncul sistem opera...
Front End Komputer kecil yang berada di antara sekelompok terminal dan komputer utama. Fungsi utamanya adalah membantu mengurangi beban prosesor komputer utama dalam menangani komunikasi data. Tugasnya antara lain menangani masalah komunikasi di jaringan tersebut, melakukan pengecekan kesalahan dan tugas-tuga...
General purpose computer Komputer yang dirancang untuk menyelesaikan berbagai jenis masalah.
Get Mengambil data dari sebuah file input, istilah lain untuk load.
Hand-held computer Komputer jinjing yang dioperasikan dengan menjalankan scanning head di atas objek yang di-scan secara manual.
IBM - compatible microcomputer Komputer pribadi yang compatible atau cocok dengan PC buatan IBM.
IBM Personal System/1 (PS/1) Komputer rumah yang dibuat IBM pada tahun 1986. Komputer ini dirancang untuk menggantikan jenis PC-XT dan PC-AT dan dilengkapi dengan prosessor intel 8086, 80286, atau 80386.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z