Arti Kata "ALGOL (Algortihmic Oriented Language)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/algol-algortihmic-oriented-language

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ALGOL (Algortihmic Oriented Language) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 ALGOL (Algortihmic Oriented Language) Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan dalam langkah-langkah yang terbatas. Umumnya untuk membuat program-program science.

Lebih lanjut mengenai ALGOL (Algortihmic Oriented Language)

ALGOL (Algortihmic Oriented Language) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

API (Application Programming Interface) Program aplikasi yang memberikan layanan yang diperlukan oleh suatu sistem, biasanya layanan khusus untuk aplikasi tersebut.
APL (ADA Programming Language) Bahasa pemrograman yang dirancang oleh para teoritikus yang dirancang untuk diterapkan pada terminal jarak jauh.
Application Program Program komputer yang dibuat untuk mengerjakan atau menyelesaikan masalah-masalah khusus, misalnya program penggajian.
Automatic Programming Tool (APT) Bahasa komputer yang dipakai untuk mengendalikan peralatan secara numerik.
Automatic Programming Pemrograman secara otomatis untuk mempersiapkan perintah-perintah bahasa mesin dalam penggunaan komputer.
Editor Program Program khusus yang mempermudah pengguna melakukan koreksi, ,penyisipan, modifikasi, penghapusan dalam program atau data yang ada.
Execution Control Program Program yang disediakan oleh pabrik pembuat komputer sehingga komputer dapat mengendalikan software lain.
I/O Configuration Program (IOCP) Program yang menentukan semua piranti I/O dan saluran-saluran yang tersedia untuk sebuah sistem.
Bottom-up Programming Sebuah cara penulisan program yang diawali dari pembuatan program untuk detail-detail rutin level terendah kemudian naik setingkat demi setingkat sampai pada sistem atau menu utama. Kelebihan sistem ini adalah kemudahan menguji rutin-rutin tersebut. Kekurangannya yaitu bahwa programmer dipaksa untuk...
Egoless Programming Kesepakatandiantara programmer untuk saling membaca dan memberi kritik terhadap program-program buatan programmer lain. Program-program tersebut dianggap sebagai buatan orang yang tak dikenal sehingga kritik yang dikemukakan tidak berdasarkan sentimen pribadi.
Field Programmable Logic Array Array logika yang terkait dengan gate logika yang dapat diprogram kembali sebagai satu kesatuan.
Maintenance programmer Orang yang bertugas memelihara program yang telah diaplikasikan dalam sebuah sistem informasi dan melakukan perubahan-perubahan yang diperlukan dari waktu-ke waktu.
Multiprogramming Menjalankan dua program atau lebih secara bersamaan dalam komputer yang sama. Setiap program diberi piranti peripheral dan tempat tersendiri dalam memori, tapi semuanya berbagi satu CPU.
OOP - Object Oriented Programming. Teknik pemrograman yang berorientasi pada objek.
OTP (One-Time Programmable) Bagian memori atau fungsi memori tertentu yang hanya memungkinkan pemrograman dilakukan pada satu waktu. Dalam hal ini pemrograman ulang tidak dimungkinkan.
ALGOL (Algortihmic Oriented Language) Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan dalam langkah-langkah yang terbatas. Umumnya untuk membuat program-program science.
ASP (Active Server Pages) Bahasa program buatan Microsoft yang memadukan server-side scripting dan HTML untuk membuat sebuah halaman web yang dinamis (dynamic pages).
Amplitudo Tinggi rendahnya tegangan dari sebuah sinyal analog.
Anti Virus Program yang dibuat khusus untuk mendeteksi file di dalam suatu drive apakah terkena virus atau tidak. Program ini sekaligus menghilangkan virus tersebut.
Application Development Language Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi dengan cara yang lebih mudah.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z