Arti Kata "ALU (Arithmetic and Logical Unit)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/alu-arithmetic-and-logical-unit

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ALU (Arithmetic and Logical Unit) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 ALU (Arithmetic and Logical Unit) Bagian dari CPU yang berguna untuk memproses data secara logika dan juga data-data yang memerlukan perhitungan. ALU terdiri dari register-register untuk menyimpan informasi.

Lebih lanjut mengenai ALU (Arithmetic and Logical Unit)

ALU (Arithmetic and Logical Unit) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Data Kumpulan dari angka-angka maupun karakter-karakter yang tidak memilii arti. Data dapatdiolah sehingga menghasilkan informasi.
Data Value Data aktual atau informasi yang disimpan pada setiap data element.
Data Compression Devices Peralatan yang berfungsi mengkompresi data hingga jumlah bitnya lebih sedikit dari sebelumnya. Pemadatan data bertujuan untuk memperbanyak dan mempercepat pemindahan data.
Data Dictionary Daftar unsur-unsur data yang masing-masing dilengkapi dengan penjelasan.
Data Element Unit terkecil dari data tertentu.
Data Encryption Key Kunci yang dipakai dalam proses penyandian data yang sekaligus digunakan dalam pengujian penerimaan data.
Data Flow Diagram (DFD) Salah satu alat dalam perancangan sistem yang menggunakan simbol-simbol untuk menggambarkan aliran data melalui serangkaian proses yang saling berhubungan.
Data Hierarchy Struktur atau susunan data yang terdiri dari set dan subset yang set data tingkatannya di atas subset data.
Data Independence Metode mengubah pola data dari isi data tersebut dan cara menyimpannya, sehingga perubahan tersebut tidak menyebabkan suatu program aplikasi ditulis kembali.
Data Link Metode pengiriman data dari suatu tempat ke tempat lain. Bisa berupa saluran telepon, kabel koaksial, gelombang radio, gelombang mikro, bahkan sinar laser.
Data Processing Manager (DPM) Sebutan untuk manajer yang bertanggungjawab terhadap seluruh kegiatan pengolahan data komputer.
Data Processing Sebuah batas yang diterapkan pada perbandingan kecilnya waktu pengerjaan proses penghitungan dan pengolahan data dalam jumlah besar dari operasi-operasi masukan/keluaran.
Data Rate Ukuran kecepatan bit data dalam proses transmisi, dihitung dalam bit per detik.
Data Redudancy Salinan unsur data pada penyusunan file, tetapi isi salinan unsur-unsur data tersebut tidak perlu sama persis.
Data Set Istilah untuk sekelompok record data yang sama dan saling terhubung dalam memori computer.
Data Structure Cara penyusunan suatu data di dalam memori dan menghubungkannya dengan komputer. Pemilihan struktur data yang tepat akan menyederhanakan kerja komputer. Beberapa struktur data sering dijumpai berupa files, list, stack dan request.
Data Type Tipe data yang akan digunakan dalam suatu pemrograman.
Database Admnistrator Orang yang bertugas untuk mendefinisikan pola struktur database, menentukan metode akses dan penyimpanan, berwenang memberikan ijin pengaksesan data pada pengguna, dan lain sebagainya.
Database Channel Saluran dua arah yang menghubungkan alat masukan/keluaran dengan memori utama komputer sehingga mampu memproses lebih dari satu tugas.
Database Collection Salah satu bidang operasi komunikasi data, yaitu kegiatan pengumpulan data dari beberapa tempat, kemudian disimpan dalam memori untuk diolah pada waktu tertentu. Misalnya aplikasi sistem penjualan.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z