Arti Kata "AMI BIOS" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/ami-bios

Halaman ini menjelaskan Arti Kata AMI BIOS menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 AMI BIOS Sebuah PC BIOS produksi American Megatrends, Inc. AMI BIOS telah banyak digunakan pada PC desktop.

Lebih lanjut mengenai AMI BIOS

AMI BIOS terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Desktop Salah satu model kemasan komputer yang sengaja dirancang untuk ditempatkan di atas meja kerja.
BIOS (Basic Input Output System) 1. Bagian dari sistem operasi yang bisa mengidentifikasi set program yang digunakan untuk mem- boot komputer, sebelum menempatkan disket sistem. BIOS terdapat di ROM (Read Only Memory) dari sistem dan umumnya tersimpan secara permanen. 2. Program yang digunakan mikroprosesor untuk menyalakan kompute...
Desktop Publishing (DTP) Software yang digunakan untuk membuat dan mengatur format pada pencetakkan majalah dan buku secara mudah. Contoh software DTP adalah Ventura dan Pagemaker.
AMI BIOS Sebuah PC BIOS produksi American Megatrends, Inc. AMI BIOS telah banyak digunakan pada PC desktop.
ANSI (American National Standards Institute) Lembaga yang menentukan patokan untuk pemrosesan data, memberikan aturan baku dalam menggunakan kode dan bahasa dari suatu bahasa pemrograman.
ASCII (American Standard Code for Information Interchange) Standar huruf dan tanda baca untuk komputer. ASCII merupakan kode berupa karakter 8 bit berbentuk angka 1 dan 0 untuk mewakili karakter-karakter alpha numerik.
ACPI (Advanced Configuration Power Interface) Sebuah teknologi yang memungkinkan sistem operasi mengontrol jumlah daya listrik yang digunakan oleh setiap perangkat yang dipasang pada komputer. Biasanya disediakan agar perangkat tersebut menghemat energi. ACPI ini adalah interface dan ditujukan untuk perangkat lunak dan perangkat keras. Sistem o...
AGP (Accelerated Graphics Port) Sebuah bus grafik berkecepatan tinggi yang secara langsung menghubungkan kartu grafis dengan memori utama. AGP beroperasi independen dan terpisah dengan PCI bus dan umumnya berjalan pada 66MHz yaitu dua kali kecepatan PCI yang berjalan pada 33MHz. AGP 1x melakukan satu kali transfer per siklus kerja...
AGPset Sebuah chipset yang mendukung Accelerated Graphics Port.
ATM (Asynchronous Transfer Mode) Sebuah pengembangan teknologi lanjutan di bidang telekomunikasi, yang menggunakan saklar secara perangkat keras untuk membuat saluran langsung sementara antara dua tujuan, hingga data dapat pindah di kecepatan tinggi. Data dibawa dalam suatu unit dengan panjang tertentu yang disebut cell (1 cell = 5...
Accessories Pada sistem operasi Windows, accessories adalah program-program tambahan, misalnya Calculator, Notepad, Wordpad, Paint, dll.
Argument Sebuah nilai yang dimasukkan pada suatu rutin atau perintah sebagai pembatas jangkauan pelaksanaan perintah.
Auto Login Sebuah fasilitas dalam lingkungan jaringan yang mengatur usaha login seorang pengguna (user).
Autoplotter Sebuah mesin yang secara otomatis akan menggambar grafik berdasarkan data yang dimasukkan.
BCD (Binary Coded Desimal) Sebuah sistem sandi yang umum digunakan untuk menyatakan angka desimal secara digital.
BGP (Border Gateway Protocol) Sebuah protokol yang menyediakan informasi sasaran yang dapat dijangkau router untuk berkomunikasi antar autonomous system.
BLAST (Block Asyncronous Transfer) Sebuah software untuk mengalihkan data secara asinkron antar sistem komputer yang memakai software BLAST. Menggunakan perangkat antarmuka RS-232 C.
BOOTP Sebuah protokol bootstrap, dipakai untuk melewati proses booting pada titik-titik yang tidak mempunyai disk.
Backplane Sebuah panel dimana sebuah papan sirkuit dalam sebuah peralatan plug dimasukkan; termasuk juga semua kabel yang saling menghubungkan sirkuit.
Backus Normal Form (BNF) Sebuah notasi resmi yang digunakan untuk mendefinisikan syntax dari suatu bahasa komputer.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z