Arti Kata "ATS (Administrative Terminal System)" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/ats-administrative-terminal-system

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ATS (Administrative Terminal System) menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 ATS (Administrative Terminal System) Sistem yang dikembangkan untuk mempermudah orang yang mengetik untuk menyalin teks. ATS dikembangkan oleh IBM Corp.

Lebih lanjut mengenai ATS (Administrative Terminal System)

ATS (Administrative Terminal System) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Sistem Waktu-Nyata Sistem waktu-nyata adalah sistem yang harus menghasilkan respon yang tepat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem. Sebuah sistem waktu-nyata adalah sistem yang kebenarannya secara logis did...
Corporation for Open System (COS) Sebuah kelompok pengguna dan vendor yang melakukan serangkaian pengujian kelayakan, pemberian sertifikat serta mengenalkan produk-produk OSI.
Domain Name Sistem 1) Sistem yang menerjemahkan antara alamat IP dan host name Internet. 2) Sistem pemberian alamat yang digunakan dalam lingkungan Internet. Intinya memberi nama lain pada alamat Internet Protocol yang terdiri dari dua bagian, yaitu identitas organisasi (nama organisasi) dan jenis organisasi (.com, .e...
Klasifikasi Sistem Waktu-Nyata : Berdasarkan batasan waktu yang dimilikinya, sistem waktu-nyata dapat dibagi menjadi tiga kelas, yaitu : 1) Hard Real-Time; Adalah sistem yang harus memenuhi tenggat waktu pada setiap kesempatan. Contoh sistem dari kelas ini adalah sebuah sistem yang melakukan shutdown dari sebuah roket. Sebuah delay...
Komponen Sistem Waktu-Nyata Komponen dari sistem komputer waktu-nyata, yaitu : 1) Perangkat keras 2)Sistem operasi waktu-nyata 3) Bahasa pemrograman waktu-nyata 4) Sistem komunikasiPerangkat keras komputer sebenarnya tidak ada spesifikasi khusus untuk sebuah perangkat keras komputer dengan kapabilitas waktu-nyata. Secara umum,...
CREN (Corporation of Research
DEC (Digital Equipment Corporation) Sebuah perusahaan pembuat komputer mikro dan mini komputer yang berada di Maynard, Massachusets, USA.
ATS (Administrative Terminal System) Sistem yang dikembangkan untuk mempermudah orang yang mengetik untuk menyalin teks. ATS dikembangkan oleh IBM Corp.
Backbone Network Sistem sambungan utama dari jaringan terdistribusi dengan struktur hirarki.
Binary Sistem penomoran yang digunakan komputer, hanya terdiri dari dua digit, yaitu 1 dan 0. Hal ini disebabkan sirkuit elektronik yang digunakan komputer hanya memiliki dua status on dan off.
Boolean Algebra Sistem peraturan yang dirumuskan oleh George Boolean untuk mengekspresikan pernyataan logika dan mengubahnya ke dalam bentuk aljabar dengan jalan menetapkannya sebagai True atau False; Dikenal pula sebagai logika simbolis yang langsung diterapkan pada sirkuit yang digunakan komputer.
Boudot Code Sistem sandi menggunakan 5 bit, kombinasi yang mampu dimanfaatkan sebagai sandi adalah 32 macam. Untuk memperbanyak jumlah sandi ditambahkan dua sandi khusus yaitu banyak Letters (11111) dan Figures (110011), sehingga memungkinkan sandi boudot memberi sandi untuk 58 macam simbol.
CAM (Computer Aided Manufacture) Sistem komputer untuk mengatur dan mengawasi jalannya proses operasi suatu mesin.
CWIS (Campus-Wide Information System) Sistem yang berfungsi untuk menyediakan informasi secara elektronik melalui jaringan bagi sebuah kampus atau universitas.
Cabling System Sistem pembagian kabel bagi seluruh unit dalam jaringan yang akan menghubungkan secara fisik semua stasiun dengan jaringan data LAN.
Computer Network Sistem jaringan kerja komputer, terdiri dari dua atau lebih komputer dan alat pendukung lain yang saling berhubungan melalui saluran komunikasi.
Computer Operator Orang yang menggunakan komputer di tingkat pemakaian. Tugasnya hanya memasukkan data ke dalam sebuah program aplikasi yang sudah disediakan.
Cracker Orang yang memaksa masuk ke satu sistem komputer secara ilegal. Terkadang cracker mengganggu dan menimbulkan kerusakan pada sistem yang dimasuki.
Cyberpunk Orang (baik amatir maupun profesional) yang percaya bahwa orang biasa (siapa saja) berhak menggunakan teknik enkripsi (encryption technique) untuk mengkode (encrypt) data atau berita (message) sehingga hanya orang yang dituju yang dapat membaca berita dari data tersebut.
Database Admnistrator Orang yang bertugas untuk mendefinisikan pola struktur database, menentukan metode akses dan penyimpanan, berwenang memberikan ijin pengaksesan data pada pengguna, dan lain sebagainya.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z