Arti Kata "Zip" menurut Kamus Komputer

Pranala (link): https://www.maknaa.com/komputer/zip

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Zip menurut Kamus Komputer.

No Kata Arti
1 Zip ZIP merupakan format kompresi yang umum digunakan di dunia MS-DOS dan Windows. Beberapa berkas dapat digabungkan menjadi satu dan dikecilkan ukurannya dalam satu berkas ZIP (zip file). Ada beberapa program untuk memanipulasi berkas ZIP ini, antara lain: 1) PKZIP dan PKUNZIP (shareware untuk MS-DOS) 2) WinZip (untuk Windows 95) 3) Zip dan unzip (gratis untuk UNIX)

Lebih lanjut mengenai Zip

Zip terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

FORMAT 1) Pada DOS merupakan perintah untuk membentuk sector pada disket atau harddisk sehingga dapat digunakan untuk menyimpan data. 2) Pengaturan hasil keluaran computer, meliputi penentuan jumlah baris per halaman, spasi antarbaris, batas tulisan (margin), huruf yang dipakai, dll.
Format Effector Karakter kendali untuk mengatur letak informasi secara fisik pada layar monitor atau pencetakkan di atas kertas.
Format Feed (FF) Karakter kendali atau tombol pada printer yang mengakibatkan printer memindah kertas ke bagian atas halaman selanjutnya.
GEM file format Format file objek yang dirancang untuk GEM.
VFAT (Windows95) fs Merupakan peningkatan dari MS-DOS FAT fs dan mendukung formal long filename. Ini juga berguna untuk komputer yang memiliki sistem dual-boot.
ASCII (American Standard Code for Information Interchange) Standar huruf dan tanda baca untuk komputer. ASCII merupakan kode berupa karakter 8 bit berbentuk angka 1 dan 0 untuk mewakili karakter-karakter alpha numerik.
CIF (Common Intermediate Format) Standar format video yang digunakan dalam video conferencing. Format CIF ditentukan oleh resolusi dan standar resolusi horisontal dan vertikal original. CIF dikenal juga dengan nama Full CIF (FCIF).
Database Information Utility Layanan penyediaan informasi yang ditawarkan sebuah basis data jaringan sehingga pengguna jaringan bisa mendapatkan laporan informasi yang diinginkan.
Direct Access Windows Software utility untuk sistem operasi Windows.
Exip (Exchangeable Image Format) Sebuah format file yang digunakan pada banyak kamera digital.
For You Information (FYI) Berisi informasi mengenai tema-tema yang terkait dengan Internet maupun TCP/IP. FYI merupakan bagian dari seri RFC (Request For Comment).
Free Format Kebebasan untuk menyusun sendiri format peletakkan di atas kertas.
Knowledge information processor Nama yang digunakan oleh orang jepang untuk komputer generasi kelima yang mereka rancang.
Low level formatting Pemformatan hard disk yang paling dasar dilakukan untuk menyiapkan partisi dan pemformatan tingkat tinggi. Tindakan ini sering telah dilakukan oleh pembuat hard disk tersebut.
Microsoft Windows Sistem operasi berbasis grafis untuk komputer yang kompatibel dengan IBM buatan Microsoft corporation. Sistem ini bekerja bersama DOS. Beberapa fitur graphical user interface-nya antara lain menu pulldown. Jenis huruf beragam, aksesori desk, dan kemampuan memindahkan teks dan gambar antar-program me...
CMIP (Common Management Information Protocol) Sebuah protokol pengatur jaringan yang memenuhi standar ISO, biasanya dihubungkan dengan OSI.
CMOT (Common Management Information Protocol Over TCP/IP) Kemampuan CMIP untuk mengatur TCP/IP jaringan Internet.
CNI (Coalition for Networked Information) Dewan bentukan American Research Libraries, EDUCom, dan CAUSE. CNI ini ditujukan untuk memacu kemajuan pengetahuan dengan menyediakan sumber-sumber informasi lewat jaringan komputer.
CWIS (Campus-Wide Information System) Sistem yang berfungsi untuk menyediakan informasi secara elektronik melalui jaringan bagi sebuah kampus atau universitas.
Defense Data Network Information Centre (DDNIC) Bertugas untuk menyediakan informasi dan dukungan bagi DDN, di samping juga mengatur admnistrasi root domain.

Kata yang mirip

No Kata Arti
1 Spam Pesan tidak diinginkan yang masuk melalui e-mail, bisa berupa pesan yang tak berarti atau iklan yang kurang berguna.
2 Spreadsheet Program aplikasi tabulasi dan pengolahan data pada komputer.
3 Spyware Software yang mengirimkan informasi mengenai perilaku seseorang dalam bersurfing di Internet, pada situs web yang ia kunjungi. Software ini biasanya dimasukkan dalam program-program yang bisa didownload secara gratis dari Internet.
4 WSP/WISP Internet Access Provider atau Internet Service Provider yang berusaha memberikan layanan sambungan nirkabel broadband dan sambungan untuk station bergerak kepada perusahaan pengguna.
5 Xpath (XML Path Language) bahasa untuk menunjukkan sebuah bagian dari dokumen XML.
6 ZIP socket (Zero Insertion Force socket) Sebuah tipe socket yang didesain agar mudah dimasuki chip PGA.
7 AGP (Accelerated Graphics Port) Sebuah bus grafik berkecepatan tinggi yang secara langsung menghubungkan kartu grafis dengan memori utama. AGP beroperasi independen dan terpisah dengan PCI bus dan umumnya berjalan pada 66MHz yaitu dua kali kecepatan PCI yang berjalan pada 33MHz. AGP 1x melakukan satu kali transfer per siklus kerja...
8 ASIC (Application Specific Integrated Circuit) Sirkuit terpadu dalam sistem komputer yang digunakan untuk melakukan tugas-tugas tertentu.
9 ASP (Active Server Pages) Bahasa program buatan Microsoft yang memadukan server-side scripting dan HTML untuk membuat sebuah halaman web yang dinamis (dynamic pages).
10 ASP (Application Service Provider) Suatu usaha yang menawarkan akses berupa penggunaan aplikasi perangkat lunak kepada pengguna individu maupun perkantoran melalui sarana Internet. Pada dasarnya ASP adalah suatu Independent Software Vendor (ISV) atau ISP yang memanfaatkan Internet sebagai sarana penyampaian sehingga program aplikasin...
11 Asynchronous Response Mode (ARM) Salah satu model operasi stasiun sekunder yang didukung oleh BOP (Bit Oriented Protocol). Model ini memungkinkan stasiun sekunder memulai transmisi lebih dahulu tanpa menunggu perintah dari stasiun primer.
12 BS (Backspace Character) Salah satu karakter yang mampu melakukan pemindahan ke belakang secara otomatis dari suatu alat input atau output.
13 Backspace Tombol keyboard bersimbol âÃâ yang terletak di atas tombol Enter. Berfungsi untuk menghapus satu karakter sebelum kursor saat ini.
14 Backward Supervision Pengawasan sinyal dalam transmisi data yang dikirimkan dari sebuah terminal pembantu ke terminal induk.
15 Connectionless Transport Protocol (CLTP) Protokol yang memiliki kemampuan memberi alamat transportasi data serta pendeteksian kesalahan.
16 Cross-post Mem-posting pesan yang sama pada newsgroup yang berbeda umumnya dikirim tanpa membubuhkan subjek.
17 Customer Support Page Lembaran dalam dokumen Web yang berisi bantuan pemakaian bagi pengguna Internet yang mengakses Web yang bersangkutan.
18 Cyberspace Istilah yang berhubungan dengan kumpulan komputer yang data elektroniknya dapat diakses. Jika komputer berhubungan dengan Internet atau jaringan besar lainnya, maka komputer yang bersangkutan merupakan bagian dari cyberspace. Istilah cyberspace dikenalkan pertama kali oleh seorang pengarang William...
19 DBLSPACE Teknik memperluas ruangan hard disk yang mulai dikenalkan pada MS-DOS versi 6, dan versi-versi di atasnya.
20 DNSS (Drive Noise Supression System) Drive dengan system peredam suara.

Indeks Kamus Komputer

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z