Arti Kata "Ignition coil" menurut Kamus Otomotif

Pranala (link): https://www.maknaa.com/otomotif/ignition-coil

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Ignition coil menurut Kamus Otomotif.

No Kata Arti
1 Ignition coil Ignition coil kumparan penyalaan yang berfungsi untuk menaikkan tegangan dari tegangan baterai 12V menjadi (25.000 V – 47.000 V) agar dapat terjadi loncatan bunga api listrik pada elektroda busi sehingga dapat memungkinkan terjadinya pembakaran di ruang bakar.

Lebih lanjut mengenai Ignition coil

Ignition coil terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 5 kata terkait yakni sebagai berikut:

Ignition Switch Ignition Switch Gunanya untuk menghubungkan aliran listrik yang akan dipergunakan untuk menghidupkan mesin.
Ignition coil Ignition coil kumparan penyalaan yang berfungsi untuk menaikkan tegangan dari tegangan baterai 12V menjadi (25.000 V – 47.000 V) agar dapat terjadi loncatan bunga api listrik pada elektroda busi sehingga dapat memungkinkan terjadinya pembakaran di ruang bakar.
Penyalaan titik pemutus arus Penyalaan titik pemutus arus - Sistem penyalaan yang menggunakan dua titik kontak untuk menghentikan aliran listrik dalam distributor mekanis atau titik pemutus arus, biasanya pada mobil lebih tua.
Koil penyalaan Koil penyalaan Alat elektromagnetik dalam mobil yang mengubah voltage rendah menjadi voltage tinggi.
Voice Coil Voice Coil Komponen motorik pada subwoofer. Arus AC membuat voice coil akan menekan atau mendorong coil keluar dari jangkauan daya tarik magnet sehingga membuat energi akustikal untuk timbulnya suara pada speaker.

Indeks Kamus Otomotif

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z