Arti Kata "Analisis proksimat" menurut Kamus Pertambangan

Pranala (link): https://www.maknaa.com/pertambangan/analisis-proksimat

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Analisis proksimat menurut Kamus Pertambangan.

No Kata Arti
1 Analisis proksimat penentuan pesentase dari kadar kelembaban, zat terbang, karbon tertambat (karbon tetap) dan abu dengan cara tertentu di laboratorium umumnya untuk batubara dan kokas. Walaupun tidak tepat analisa proksimat lebih sering mencantumkan nilai kalor batubara, analisa dilakukan pada basis contoh sebagai diterima(as-reveived), bebas kelembaban (moistur free) dan bebas-abu-(ash-free).

Lebih lanjut mengenai Analisis proksimat

Analisis proksimat terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 16 kata terkait yakni sebagai berikut:

Karbon bebas dalam analisis batubara berarti presentasi karbon yang dibebaskan bersama zat terbang dengan demikian kebalikan dari karbon tertambat yang merupakan karbon yang tidak dibebaskan pada saat kehilangan zat terbang.
Karbon tertambat sisa padatan selain dari abu setelah kelengasan dan zat terbang dikeluarkan dari batubara. dapat pula didefinisikan sebagai karbon stabil atau karbon tetap yang tertinggal bersama abu bila batubara dibakar tanpa ogsigen dan setelah zat terbang habis. Jumlah kandungannya dalam batubara dinyatakan dal...
Karbonifikasi istilah lain (sinonim) dari "coalification" dan diusulkan oleh ICCP untuk dipakai sebagai istilah baku. Karbonifikasi berarti proses pengubahan bahan-bahan tambahan pembentuk gambut menjadi lignit kemudian menjadi batubara akibat pengaruh suhu dan tekanan dalam waktu geologis yang lama serta dalam k...
Karbonisasi dalam proses pembentukan batubara (coalification) istilah ini berarti pengumpulan dari karbon residu dengan adanya perubahan pada bahan-bahan organik dan penguraian zat-zat yang terbentuk. Karbonisasi dapat juga diartikan sebagai perubahan bahan-bahan bersifat karbon seperti batubara menjadi karbon...
Rasio karbon batubara :nisbah karbon batubara, yaitu perbandingan antara karbon tetap dengan zat terbang dalam batubara..
Rasio karbon hidrogen nisbah karbon hidrogen yaitu perbandingan antara karbon dengan hidrogen yang terkandung dalam batubara. rasio ini dipakai sebagai dasqar metoda klasifikasi batubara. sering disebut rasio C/H.
Rasio karbon nisbah karbon yang berarti perbandingan antara kandungan karbon tetap dalam batubara dengan jumlah karbon tetap ditambah zat hidrokarbon terbang. Rasio karbon dapat juga berarti presentase karbon tetap dalam batubara.
Serpih karbonan serpih berwarna gelap yang mengandung bahan karbonan. Biasanya batuan ini berhubungan dengan lapisan batubara (terdapat dekat atau kontak dengan lapisan batubara).
Teori rasio karbon teori yang menyatakan bahwa peringkat batubara tertentub diperlukan oleh bahan-bahan organik untuk membentuk cairan hidrokarbon.
Zat terbang bahan-bahan yang hilang bila batubara dibakar. Zat terbang sama dengan volatila matter (lihat volatila matter).
Analisis proksimat penentuan pesentase dari kadar kelembaban, zat terbang, karbon tertambat (karbon tetap) dan abu dengan cara tertentu di laboratorium umumnya untuk batubara dan kokas. Walaupun tidak tepat analisa proksimat lebih sering mencantumkan nilai kalor batubara, analisa dilakukan pada basis contoh sebagai di...
Beds moisture Kadar air (kelembaban) tertambat dalam prosentase air atau kelembaban batubara pada lapisan atau pada contoh sebelum lapisan ditambang
Estimasi penentuan (perkiraan) tonase batubara disuatu lapangan.
High grading cara penambangan batubara dengan mengambil batubara berkualitas tinggidan meninggalkan yang kurang baik. Secara teknis cara memilah-milah ini adalah ekonomis tetapidari segi konservasi sumber daya cara ini dipandang merugikan.
Moisture content kadar lengas (kadar kelembaban/kadar air) yaitu kandungan air permukaan dan atau air tertambat pada batubara dan bahan galian lain. Air 105ºC. kandungan (kadar) lengas (kelembaban/air) dalam persen adalah berat air (kelembaban) yang dikandung dibagi berat kering dikali 100 (lihat lengas bawaan).
Multiple lifting cara penambangan lapisan batubara yang sangat tebal, lebih 4 meter ditambang dalam dengan memotong 2 atau lebih lapisan yang dimulai denagan memotong bagian atas terlebih dahulu. Umumnya cara ini dapat dilakukan hanya untuk sistem lubang buka (longwall).

Indeks Kamus Pertambangan

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z