Arti Kata "AQ" menurut Kamus Pertambangan

Pranala (link): https://www.maknaa.com/pertambangan/aq

Halaman ini menjelaskan Arti Kata AQ menurut Kamus Pertambangan.

No Kata Arti
1 AQ simbol ukuran garis tengah (diameter) contoh inti pemboran dan juga ukuran lubang bor yaitu 27.0 mm dan 48.0.

Lebih lanjut mengenai AQ

AQ terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Pemboran formasi pemboran dengan tujuan penentuan struktur petroogi dan pencirian geologi untuk batuan penutup dan lapisan-lapisan batuan dibawah lapisan batubara atau bahan galian lainnya.
Contoh batubara dibersihkan contoh batubara yang diambil dari batu bara yang telah dibersihkan dengan prosedur yang baku.
Contoh inti contoh batubara yang diperoleh pada pemboran dalam dan diangkat kepermukaan dengan tabung contoh (core barrel).
Contoh penggerus contoh pecahan atau contoh dari hasil penggerusan yang biasanya diambil sebelum batubara dicuci (breaker sample/crusher sample).
Pemboran eksplorasi pemboran yang dilakukan untuk penyelidikan geologi lanjutan terutama untuk menemukan lapisan batubara atau bahan galian lainnya, bentuk, kemiringan, kedalaman, ketebalan lapisan dan jenis-jenis batuan diatas maupun dibawah lapisan-lapisan bahan galian. Pada dasarnya pemboran hanya menghasilkan loban...
Pemboran prospeksi pemboran eksplorasi untuk menyelidiki batuan atau bahan galian lainnya.
Garis bakar batuan yang tersingkap berbentuk klinker keras akibat dibakar oleh lapisan batubara (yang terbakar spontan). Dapat juga berarti garis pertemuan antara batubara yang tidak terbakar dengan yang terbakar dibawah permukaan lapisan penutup.
Contoh meruah sama dengan bulk sample (lihat bulk sample).
Ketepatan percontohan ukuran ketepatan sebuah contoh yang mewakili suatu badan (unit) batubara (sampling accacy).
Cairan pemboran air atau campuran air dengan lumpur yang dipompakan kedalam lubang bor yang berguna untuk mendingnkan mata bor dan menyingkirkan hancuran batu dari sekitar bor.
Lumpur Pemboran lumpur atau larutan suspensi berata yang terbuat dari campuran air atau minyak dengan lempung bentonik serta bahan kimia termasuk barit yang dipompakan kedalam lubang bor pada pemboran yang berpungsi sebagai pelumasan, penutupan rekahan/rongga dan mencegah kebocoran/semburan liar.
Pola pemboran titik-titik lubang bor untuk peledakan yang terukur baik jarak antara lubang bor, jarak antara baris lubang bor dan jarak antara garis lubang bor ketepi dinding teras yang akan diledakkan. Pola pemboran terutama tergantung pada sifat batuan yang akan diledakkan, dalam dan ukuran lubang bor, jenis ba...
AQ simbol ukuran garis tengah (diameter) contoh inti pemboran dan juga ukuran lubang bor yaitu 27.0 mm dan 48.0.
Ash fusibility ukuran dalam derajat suhu dari abu batubara melunak dengan cara uji karbon contoh batubara (di laboratoroum dengan cara dan keadaan baku.
BQ simbol ukuran contoh inti dan lubang bor yakni 36.4 mm dan 59.9 mm masing-masing untuk garis tengah contoh inti dan garis tengah bor.
Bed sample Contoh dari lapisan batubara yang diambil dengan contoh parit (channel sample) tegak lurus arah perlapisan batubara
Blend pile sample contoh yang diambil ditempat penumpukan pemakai batubara (seperti PLTU dan pabtik baja).
Bore pemboran batubara dengan jenis bor berbentuk spiral lebar yang sebut auger. Sering disamakan artinya dengan augering, yakni salah satu metoda penambangan terbuka tetapi sangat jarang (augering).
Bulk sample contoh meruah, yakni contoh dalam jumlah besar yang diambil secara sistematik dalam interval tertentu. Untuk batubara, bulk sample pada awalnya adalah contoh sebanyak satu lori (gerobak) pada interval tertentu sepanjang lapisan batubara untuk analisa ukuran dan kotoran (abu). Tetapi pengertian ini s...
C simbol kimia dari unsur karbon. Juga merupakan salah satu jenis batubara kokas yang kompak tapi rapuh dan ukurannya tetap pada tes karbonasi menurut Gray-King.

Kata yang mirip

No Kata Arti
1 Acril Singkatan dari australian coal industriy research laboratory.Laboratorium dan pusat penelitian/pengkajian batubara serta analisa teknologi,kimia dan praktis, baik untuk maksud ilmia maupun untuk industri secara luasdi Australia.

Indeks Kamus Pertambangan

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z