Arti Kata "As-sampled" menurut Kamus Pertambangan

Pranala (link): https://www.maknaa.com/pertambangan/as-sampled

Halaman ini menjelaskan Arti Kata As-sampled menurut Kamus Pertambangan.

No Kata Arti
1 As-sampled disingkat AS atau as, sama dengan as-rerceived. Hasil analisa contoh ketika diambil dilapangan termasuk kadar kelembaban total (total moisture content).

Lebih lanjut mengenai As-sampled

As-sampled terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 20 kata terkait yakni sebagai berikut:

Contoh batubara dibersihkan contoh batubara yang diambil dari batu bara yang telah dibersihkan dengan prosedur yang baku.
Contoh inti contoh batubara yang diperoleh pada pemboran dalam dan diangkat kepermukaan dengan tabung contoh (core barrel).
Contoh meruah sama dengan bulk sample (lihat bulk sample).
Contoh penggerus contoh pecahan atau contoh dari hasil penggerusan yang biasanya diambil sebelum batubara dicuci (breaker sample/crusher sample).
Ketepatan percontohan ukuran ketepatan sebuah contoh yang mewakili suatu badan (unit) batubara (sampling accacy).
Kontrak kerja sama kontrak perjanjian karya antara pemerintah (dulu diwakili oleh BUMN-batubara, tambang batubara bukit asam) dengan perusahaan swasta asing untuk penyelidikan pengembangan endapan batubara. dalam perjanjian tersebut BUMN bertindak sebagai prinsipal dan perusahaan pihak kedua (pengontrak) sebagai opera...
Air dried disingkat AD atau ad, berarti contoh batubara dikeringkan secara alami atau dalam alat pengering pada suhu ruang sebelum dianalisis.
Air-dried basis disingkat ADB atau adb, berarti analisis contoh batubara dalam keadaan kadar kelembaban yang hampir sama dengan kelembaban udara sekitarnya.
Analisis ultimat analisa laboratorium untuk menentukan kandungan abu, karbon, hidrogen, ogsigen dan belerangdalam batubara dengan metoda tertentu. Kandungan itu dinyatakan dalam persen pada basis contoh dikeringkan pada suhu 105?C dalam keadan bebas kelembaban dan abu.
As-received basis disingkat ARB atau arb, yang berarti contoh yang dianalisa sesuai keadaan pada waktu diterima dilaboratorium.
As-sampled disingkat AS atau as, sama dengan as-rerceived. Hasil analisa contoh ketika diambil dilapangan termasuk kadar kelembaban total (total moisture content).
Bed sample Contoh dari lapisan batubara yang diambil dengan contoh parit (channel sample) tegak lurus arah perlapisan batubara
Bedding sama dengan bed (lihat bed) atau kegiatan pembuatan bed. Tetapi dapat pula berarti penyimpanan atau pencampuran jenis-jenis batubara atau bahan galian lainnya dalam bentuk pelapisan-pelapisan tipis untuk memperoleh kualitasyang seragam nantinya padas saat diambil untuk dijual.
Beds moisture Kadar air (kelembaban) tertambat dalam prosentase air atau kelembaban batubara pada lapisan atau pada contoh sebelum lapisan ditambang
Blend pile sample contoh yang diambil ditempat penumpukan pemakai batubara (seperti PLTU dan pabtik baja).
Bulk sample contoh meruah, yakni contoh dalam jumlah besar yang diambil secara sistematik dalam interval tertentu. Untuk batubara, bulk sample pada awalnya adalah contoh sebanyak satu lori (gerobak) pada interval tertentu sepanjang lapisan batubara untuk analisa ukuran dan kotoran (abu). Tetapi pengertian ini s...
Channel sample contoh yang diambil dari lapisan batubara dengan membuat torehan memanjang menurut ketebalan batubara atau endapan bahan galian lainnya. Contoh ini biasanya diambil sekitar singkapan. Sebelum melakukan pencontoan sumuran atau parit memanjang dibuat untuk membuka satu sisi batubara yang segar.
Chip sample contoh kepingan, yakni contoh-contoh batubara yang diambil secara teratur dengan memahat atau memalu kepingan batubara atau kepingan batubara atau batuan ataupun bahan galian lainnya. Pengambilan contoh dapat mengikuti pelapisan batubara atau pada titik-titik dengan jarak yang sama.
Cutting sample contoh hancuran hasil pemboran terangkat keatas akibat tekanan udara atau aliran air kepermukaan dari lubang bor.
Drill core contoh inti pemboran untuk analisa secara teknik dan kimia. Inti pemboran ini masuk kedalam tabung contoh (core barrel) dan ditarik kepermukaan pada saat-saat tertentu (setelah diperkirakan inti telah memenuhi tabung) dan disusun dalam kotak/peti contoh dengan urutan rekontrusksi sesuai posisinya da...

Indeks Kamus Pertambangan

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z